Memilih Jersey Sepeda Sesuaikan Kebutuhan

Memilih Jersey Sepeda Sesuaikan Kebutuhan

Jersey Sepeda yang berkualiatas akan menjadi pilihan utama untuk kalian yang memang benar-benar menekuni olahraga sepeda, karena didalam olahraga yang diutamakan adalah kenyamanan dan keselematan, apalagi jika anda seorang atlet otomatis pemilihan kostum olahraga menjadi bagian terpenting untuk mendukung aktivitas.  Bersepeda sendiri sekarang sudah menjamur diberbagai belahan dunia, bahkan sudah dilombakan di beberapa negara. Selain dapat mengurangi emisi udara yang kotor, bersepeda dapat menjadi alternatif training untuk menjaga kebugaran. Jadi memilih jersey yang tepat haruslah memperhatikan jenis bahan yang digunakan, ukuran dan iklim yang ada. Tidak hanya ikut-ikutan mode dan hanya melihat faktor eksternal perlengkapan bersepeda saja.

Memilih Jersey Sepeda Sesuaikan Kebutuhan

Jersey Sepeda merupakan pakaian olahraga yang memiliki bentuk khusus pada area punggung belakang, pada bagian potongan yang memanjang ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan saat mengayuh sepeda. Pilihlah jersey sepeda yang memiliki resleting di bagian depan, karena ketika anda mengalami kelebihan panas anda dapat membukanya untuk mengontrol sirkulasi udara, sehingga akan mudah menyerap keringat yang keluar dari dalam tubuh. Selain itu pilihlah jersey yang memiliki bahan dasar berpori / Dry Fit, karena bahan ini mampu menyerap keringat dari kulit dan menyalurkannya ke bagian luar jersey. Dan jika anda seorang atlet sepeda gunakanlah jersey yang memiliki ukuran ketat untuk mengurangi gesekan angin yang dapat memperlambat kecepatan gowes mu. Jersey ketat tidak direkomendasikan untuk bersepeda santai, karena selain membuat badan cepat lelah, baju tipe ini akan membuat risih pemakainya.

Baca juga: Arti Warna Jersey Balap Sepeda untuk Para Raja Balap

Memilih Jersey Sepeda harus disesuaikan kebutuhan kita, jika anda seorang sepedawan santai pilihlah jersey dengan kantong yang cukup banyak, untuk menyelinapkan HP, uang, Handuk ataupun barang lainnya. Dan jika anda seseorang yang suka melakukan touring luar kota dengan sepeda, anda bisa memilih jersey yang berlengan panjang untuk menghalau udara dingin yang masuk. Dan ini tips untuk semua pengendara sepeda, baik untuk touring, santai atau lomba. Kalian harus memilih jersey dengan bahan jahitan yang halus, untuk memberikan efek nyaman di suasana apapun dan jarak tempuh berapapun, selain itu untuk mencegah iritasi akibat jahitan yang kasar. Demi keselamatan berkendara, pilihlah jersey yang memiliki corak warna cerah, supaya kendaraan lain yang melintas dapat melihat keberadaan anda dan mengurangi resiko kecelakaan.

Pemilihan Jersey Sepeda yang baik harus dilengakpi pemilihan celana sepeda yang tepat pula. Pilihlah jenis celana yang memiliki padding (busa) dibagian bokong, karena area inilah yang langsung bergesakan dengan sadel, sehingga memilih alternatif lain untuk memberikan efek nyaman.  Saya anjurkan untuk memilih celana padding coolmax 3D atau celana yang memiliki busa yang lebih besar. Dan jangan memilih celana berpadding tipis, karena ini akan sia-sia belaka dan tidak akan bermanfaat pada kualitas kenyamanan bersepeda anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *