Ini Dia Tips Memilih Jersey Sepeda Yang Tepat

Ini Dia Tips Memilih Jersey Sepeda Yang Tepat

Olahraga bersepeda belakangan ini memang muali ramai digandrungi oleh anak muda. Menumbuhkan kesukaan dalam berolahraga menggunakan sepeda nampaknya sedang digemborkan oleh banyak orang. Untuk melakukan olahraga bersepeda, tentu kita harus menggunakan atribut yang lengkap, seperti menggunakan helm dan baju yang khusus untuk bersepeda. Jersey sepeda merupakan mutlak digunakan kalau kita ingin serius menekuni olahraga sepeda, bukan untuk gaya maupun ingin tampil modis. Saat kita berolahraga yang palin utama yakni menjaga keselamatan serta kenyamanan selama kita melakukannya, begitu juga saat bersepeda tak Cuma focus pada perlengkapan sepedanya namun juga terkait apa yang kita gunakan saat bersepeda.

Ini Dia Tips Memilih Jersey Sepeda Yang Tepat

Jersey sepeda merupakan atribut khusus yang memiliki potongan yang memanjang pada sisi belakang. Dimana ini memiliki tujuan untuk kenyamanan dalam bersepeda pada posisi membungkuk saat mengayuh pedal. Jersey sepeda juga ada yang memiliki kantong yang ada di sisi belakang dimana inibertujuan agar tak menggangu kegiatan bersepeda dan keamanan dari barang yang dimiliki. Kantong ini juga berguna untuk menyimpan barang yang mendukung kegiatan bersepeda seperti handuk, handphone, peta maupun barang lainnya. Nah, kalau jersey yang tak memiliki kantong bisa disiasati dengan membawa tas punggung yang berfungsi untuk membawa minuman. Dalam artikel ini, saya akan memberikan sedikit tips dalam memilih jersey sepeda yang benar dan tepat.

Baca juga: Kiat-kiat Pilih Jersey Sepeda yang Berkualitas

  1. Sesuai dengan iklim Indonesia, usahakan untuk memilih jersey sepeda yang terbuat dari bahan Dry-fit karena bahan ini bisa menarik keringat dan menghubungkan langsung ke lapisan terluar baju sehingga bisa membuat tubuh tetap kering saat aktivitas bersepeda berlangsung. Baju sepeda umumnya ketat di badan karena bertujuan untuk mengurangi gaya gesek angina yang memberikan kecepatan lebih saat bersepeda, adapun untuk aktivitas sepeda mtb umumnya tak ketat sebab bukan mengutamakan kecepatan ataupun kenyamanan.
  2. Pilihlah jersey sepeda yang memiliki jahitan halus. Ini bertujuan untuk membuat nyaman selama aktivitas bersepeda. Sebab kalau jahitannya kasar akan bisa membuat kulit menjadi iritasi lantaran gesekan yang terjadi terlalu sering.
  3. Demi keselataman saat bersepeda, pilihlah jersey yang berkualitas dan juga berwarna cerah. Hal ini bertujuan agar kendaraan lain bisa melihat keberadaan Anda dan terhindar dari kecelakaan saat berada di jalan.
  4. Model jersey sepeda yang sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia adalah baju yang ketatdan menempel pada seluruh tubuh. Ini maksudnya untuk mengurangi tekanan pada angina, namun jika kalian tak biasa memakai baju ketat pasti akan rishi ketika menggunakannya. Untuk itu, pilihlah baju yan tidak terlalu ketat dan gunakan sesuai ukuran standard Anda.

Nah, itu tadi merupakan  beberapa tips dalam memilih jersey sepeda yang tepat. Semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *