Apa Saja Sih Jenis Bahan Jersey Basket? Simak Artikel Ini

Apa Saja Sih Jenis Bahan Jersey Basket? Simak Artikel Ini

Untuk para penggemar olahraga basket, kaos jersey pastinya bakal menjadi sebuah benda yang harus dimiliki. Jersey basket kerap dinilai sebagai bentuk identitas bagi para penggemar klub idaman yang mereka banggakan. Selain sebagai identitas, kaos jersey juga kerap digunakan sebagai seragam ketika melangsungkan aktivitas basket dengan teman-teman. Di pasaran, harga kaos jersey memang sangat beragam. Semakin bagus kualitas kaos, maka harga yang dibanderol juga akan semakin mahal. Jersey sendiri dibuat dari berbagai bahan, nah lalu bahan apa yang biasanya digunakan dalam membuat kaos jersey basket yang biasa digunakan?

Apa Saja Sih Jenis Bahan Jersey Basket? Simak Artikel Ini

  • Dri-fit atau Dry fit Grade Ori

Sebuah Dri-fit di publikasikan pertama kali oleh merek pakaian olahraga terkenal asal Amerika Serikat, yakni Nike. Jenis bahan tersebut ialah jenis jersey basket yang dipakai oleh brand Nike, dimana dari sisi harga memang bisa dibilang mahal. Dengan kualitas bahan yang halus serta elastis, tampilan bahan jersey ini memiliki ciri khas berserat dan berpori. Kenyamanan merupakan hal yang penting dalam memilih sebuah bahan kaos jersey serta jenis bahan dry-fit ini merupakan jawabannya sebab bahannya tidak panas ketika dipakai.

  • Dry-fit Lokal

Walupun punya spesifikasi yang terbilang sama dengan dry-fit Grade Ori, akan tetapi jenis bahan Cuma punya tekstur yang sama di sisi permukaannya saja. Adapun untu perbedaannyaada pada kandungan polyster di bahan tersebut. Kalau Dry-fit Ori memiliki kandungan polyster maks 40% sedankan untuk Dry-fit lokal kandungan polysternya bisa sebanyak 60%. Meski begitu, bahan ini tetap elastis serta padat dengan pori-pori yang akan membantu sirkulasi udara sehingga keringat bisa lebih cepat kering lantaran mampu terserap keluar. Bahan ini juga terasa adem saat dipakai, apalagi jenis bahan ini harganya bisa jauh lebih murah sehingga bahan jersey basket ini sangat popular sampai saat ini.

  • Wafer

Bahan jersey basket ada juga yang dibuat dengan menggunakan wafer. Adapun karakter bahan jersey ini juga hampir sama dengan bahan dry-fit. Hanya saja, terdapat perbedaan para sisi permukaan yang berpori kotak seperti wafer yang menjadi cirikhas tersendiri untuk bahan ini. Jenis bahan wafer juga punya tekstur yang lembut dimana sirkulasi udaranya lumayan bagus sehingga digunakan terasa nyaman.

  • Hyget Salur

Bahan jersey basket yang terakhir yakni hyget salur, dimana jenis bahan ini lumayan direkomendasikan sebab punya daya serap keringat yang terbilang tinggi. Model kain ini punya tekstur yang dapat dan juga rapi. Ciri khas salur ialah punya garis lurus yang teratur sehingga membuat jersey tak gampang kusut.

Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Demikianlah beberapa bahan jersey basket yang sering digunakan oleh produsen dalam membuat jersey. Sebenarnya, masih banyak lagi bahan dasar yang digunakan untuk membuat jersey bakset. Untuk itu, nantikan detail bahan lainnya pada artikel selanjutnya ya, guys!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *