4 Keunggulan Pakaian dengan Bahan Jersey

4 Keunggulan Pakaian dengan Bahan Jersey

Belakangan ini trend fashion berhijab memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia, bukan tanpa alasan, melainkan karena banyak pilihan busana muslim yang cantik-cantik dipadukan dengan hijab, selain itu banyak juga diantaranya yang memang ingin berubah ke arah lebih baik, sehingga memutuskan untuk mengenakan hijab. Salah satu jenis busana yang sangat digemari oleh masyarakat adalah gamis, tentunya tak asing lagi dengan model busana satu ini bukan, gamis ini memiliki ciri-ciri tampilan seperti dress dengan berbagai pilihan bahan, salah satu bahan yang banyak dipakai dalam pembuatannya adalah bahan jersey.

4 Keunggulan Pakaian dengan Bahan Jersey

Kain jersey ini sendiri adalah jenis kain yang umumnya dibuat dari bahan katun, sebagian diantaranya full katun, namun tak jarang juga yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya, seperti namanya selain dipakai dalam pembuatan pakaian muslim atau gamis, sebenarnya kain yang satu ini memang lebih utama dipakai dalam pembuatan pakaian olahraga, bahan jersey ini memang memiliki banyak sekali kelebihan atau keunggulan dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya, diantaranya adalah:

  1. Cepat menyerap keringat, daya serap kain yang terbuat dari bahan kombinasi katun sendiri memang tak perlu diragukan lagi, itulah mengapa banyak diaplikasikan dalam pembuatan baju untuk aktivitas yang tinggi, sehingga membuatnya terasa lebih nyaman, karena jika tubuh berkeringat tak perlu merasa lepek, karena langsung diserap oleh kain tersebut.
  2. Terasa dingin dan nyaman dipakai, untuk tekstur atau kualitasnya sendiri saat bersentuhan dengan kulit Anda maka tak perlu diragukan lagi, mengingat bahan yang satu ini akan terasa dingin ketika menyentuh permukaan kulit Anda. Sehingga nyaman dipakai bahkan untuk jangka waktu yang cukup lama.
  3. Banyak pilihan ketebalannya yang bisa disesuaikan dengan selera, berbicara mengenai ketebalan bahan yang satu ini juga cukup beragam, mulai dari yang paling tipis sampai dengan paling tebal menyesuaikan dengan kenyamanan ketika menggunakannya saja. Misalnya untuk jenis olahraga berat maka lebih nyaman dengan bahan yang tipis dibandingkan bahan tebal. Atau pada gamis lebih banyak yang memilih bahan tebal.
  4. Pilihan warnanya juga beragam, kain jersey ini umumnya dikombinasikan dalam berbagai pilihan warna dan juga motif yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen, jika berbicara mengenai tawaran harganya sendiri juga tergolong bervariatif, mulai dari yang nilainya murah sampai dengan mahal semuanya ada.

Baca juga: Tampil Trendy Dengan Baju Olahraga Ber Bahan Jersey

Jadi bagaimana, tertarik untuk membuat busana dengan bahan jersey ini, tak hanya cocok untuk pakaian olahraga, melainkan juga pakaian sehari-hari bahkan juga busana muslim, apalagi bukan hal yang sulit untuk menemukan kain jersey ini di pasaran. Dalam berbagai pilihan spesifikasi dan juga harga yang dapat disesuaikan dengan kantong atau keuangan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *