Berikut Berbagai Macam Jenis Bahan Jersey

Berikut Berbagai Macam Jenis Bahan Jersey

Sebagaimana yang diketahui, bahwa belakangan ini bahan jersey tak hanya digunakan pada baju olahraga saja. Banyak juga fashion lain yang menggunakan bahan dasar jersey, salahsatunya yang lagi trend adalah baju Muslimah seperti gamis dan jilbab. Bahan jersey mampu menjadi trend lantaran memiliki beberapa keunggulan  dan banyaknya Muslimah yang suka dengan baju muslim yang bahan dasarnya jersey. Adapun bahan jersey ini adalah bahan kain yang terbuat dari tekstil rajutan, yang terdiri dari serat katun sebagaian maupun semuanya dengan menggunakan serat sintetis. Ciri dari bahan tersebut ialah memiliki kain ketun sterch, lebih tebal ketimbang kain spandex, halus dan tak berbulu.

Berikut Berbagai Macam Jenis Bahan Jersey

Bahan jersey sendiri memiliki beberapa jenis yang telah beredar di pasaran. Berikut adalah macam-macam jenis bahan jersey yang ada:

  • High Twist

Bahan ini adalah salah satu jenis bahan jersey yang paling banyak beredar di pasaran karena memiliki harga yang relative terjangkau dan serat rajutannya Nampak rapi dan juga mengkilat. Bahan ini memiliki pilihan warna yang banyak, mencapai 20 sampai tiga puluh pilihan warna. Terlebih, bahan dasar ini juga tak mudah kusut sehingga banyak orang yang menyukainya.

  • Bahan spandex jersey

Bahan spandex merupakan nama lain dari bahan jersey yang memiliki kualitas paling tinggi yang ada di pasaran. Ada juga yang mengklaimnya sebagai sebuah bahan jersey yang asli jebolan pabrik. Adapun ciri dari bahan spandex ini adlaah seratnya halus, kainnya sangat jatuh, tidak kasar dan keset dan adem ketika digunakan.

  • Bahan jersey stella

Jersey setlla posisinya berada di kelas dibawah spandez ITY. Bahan jersey ini juga memiliki target pasar kelas menengah keatas dengan kualitas baju yang sangat bagus. Keuntungan menggunakan bahan jersey stella yaitu adem ketika digunakan, tak begitu mengkilap, bahannya lembut dan jatuh, kalau dilihat dari jarakdeka serat katun seperti yang ada pada kaos biasa.

Baca juga: Beragam Kelebihan Bahan Jersey Untuk Kamu Pilih

  • Jersey etiway

Bahan jersey etiway ini juga bisa dikategorikan kedalam jenis Hight Twist, akan tetapi ada yang tak sama dari kedua bahan tersebut yakni pada beratnya. Adapun ciri dari jersey etiwa ini ialah agak sedikit mengkilap, cukup adem saat dipakai, namun serat rajutannya tak terlihat rapi.

  • Jersey scarlet dan serly

Kedua bahan ini merupakan bahan jersey yang paling murah dipasaran dan memiliki kualitas yang lebih rendah ketimbang bahan jersey yang saya sebutkan diatas. Bahan ini kainnya Nampak kasar, serat kain tak rapi dan sedikit dingin. Warnanya juga kurang terang namun harganya paling murah.

Berikut diatas adalah beberapa jenis bahan jersey yang saat ini telah beredar di pasaran. Sebetulnya, masih ada beberapa bahan jersey lagi yang belum saya sebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *