Tips Untuk Memilih Sepatu Bola Yang Tepat

Tips Untuk Memilih Sepatu Bola Yang Tepat

Bagi para pemain sepakbola, tentu hal yang paling diperhatikan adalah sepatu bola yang mereka gunakan. Pemain sepakbola memang sangat membutuhkan sepatu bola terbaik selai jersey bola yang mereka gunakan saat bertanding. Sepatu juga memiliki peran yang sangat besar dalam menunjang kegiatan dan kenyamanan para pemain ketika mengolah bola di lapangan hijau. Oleh sebab itu, kalian harus cerdas dalam memilih sepatu bola yang terbaik dan awet untuk mendukung gerakkan kaki agar lebih lihai dan nyaman pastinya. Terlebih, saat ini sudah banyak sekali produk sepatu bola dengan merk yang beraneka ragam dan punya banyak kelebihan.

Tips Untuk Memilih Sepatu Bola Yang Tepat

Agar tidak salah pilih dan tetap tahan lama ketika dipakai, kalian harus tahu apa saja ciri sepatu bola yang nyamans. Untuk itu, dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih sepatu bola yang nyaman. Yuk, simak artikel ini sampai akhir.

  • Pilihlah sepatu bola yang original dan nyaman di kaki

Seperti yang diketahui, masing-masing dari kalian memiliki tipikal dan bentuk kaki yang tak sama. Sepatu bola yang original dan mahal pun tak selalu menjamin kenyamanan ketika dipakai saat bentuk kaki tak sesuai dengan sepatu. Sepatu yang akan kalian beli harus pas dengan kaki, agar ketika kalian memakainya bisa merasa nyaman dan bisa membungkus kaki dengan sempurna. Untuk itu, rajinlah mencoba terlebih dulu sepatu yang hendak kamu beli ya.

  • Tentukan ukuran sepatu yang benar-benar pas

Untuk memastikan nyaman atau tidaknya sepatu saat dipakai di kaki, pastikan kamu mengetahui ukuran sepatu terlebih dahulu. Sebaiknya, kalian memilih sepatu bola yang original yang mana membuat kaki anda punya sedikit ruang untuk bergerak. Ini artinya, sepatu yang kalian pakai itu tidak terlalu sempit ataupun terlalu longgar di kaki.

  • Pastikan bagaimana kekuatan sepatu

Untuk memastikan kuat dan tidaknya sepatu bola kalian bisa melakukan beberapa trik ini. Kalian bisa menekan ujung sepati di sisi belakang, rasakan kuat dan tidaknya pada sisi tersebut. kalau bagian belakang sepatu kuat, bisa disimpulkan bahwa sepatu itu mampu bertahan lama saat dipakai.

  • Pilihlah waktu yang tepat dalam membeli sepatu

Kapan waktu yang tepat untuk membeli sepatu? Waktu yang tepat adalah saat kaki sedang berada di ukuran maksimal. Waktu ini maksudnya yaitu sore atau malam hari saat kaki telah digerakkan untuk melangsungkan aktivitas seharian.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Agar sepatu bola yang sudah kalian beli bisa tahan lama dipakai, ada baiknya kalian tak mengenakannya untuk kegiatan sehari-hari diluar lapangan. Sebab, tak semua sepatu memiliki fleksibilitas dan tekstur yangsama satu sama lain.

Sepatu bola yang original biasanya memiliki bantalan ekstra sebagai peredam efek getaran dan lebih fleksibel. Adapun untuk sepatu bola yang tidak ori, biasanya punya permukaan yang lebih keras dan tidak fleksibel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *