Sepatu Olahraga Penunjang Aktivitas Binaraga

Sepatu Olahraga Penunjang Aktivitas Binaraga

Aktivitas binaraga perlu didukung dengan Sepatu Olahraga untuk memaksimalkan performa sekaligus mencegah cedera. Olahraga merupakan salah satu kegiatan sebagai pola hidup sehat yang perlu diaplikasikan sehari – hari. Sehingga kenyamanan dan keamanan menjadi faktor utama. Karena apabila salah memilih peralatan olahraga akan menyebabkan beragam keluhan, mulai dari lecet, rasa sakit di betis (shin splint) nyeri punggung, sakit lutut, sakit pinggul dan banyak sakit lainnya. Sehingga pilihlah sepatu olahraga yang sesuai kebutuhan. Posisikan diri anda sebagai atlet, pejalan kaki, runner, pemain golf, basket atau bersepeda. Karena semuanya memiliki keunggulan pada masing – masing jenis dan memiliki fungsi yang berbeda. Pesan saya jika anda seseorang yang rutin berolahraga, maka pilihlah sepatu yang memiliki ketahanan tinggi. Bukan harga merek yang menjadi patokan, melainkan sesuaikan dengan kaki dan aktivitas harian anda.

Sepatu Olahraga Penunjang Aktivitas Binaraga

Sepatu Olahraga memiliki berbagai jenis macam, untuk aktivitas berlari biasanya sangat fleksibel, sehingga sangat nyaman di kaki meski digunakan untuk menekuk saat berlari. Untuk jenis sepatu basket biasanya di desain khusus untuk mengendalikan kelicinan lantai dan pastinya memiliki busa yang mampu memudahkan pemainnya untuk melompat memasukan bola kedalam ring. Selanjutnya ada sepatu sepakbola yang didesain secara menarik pada setiap sisinya, dan berteknologi kompatibel di seluruh bagiannya, ini di tujukan agar sepatu mampu meredam banyaknya tekanan di lapangan rumput buatan, supaya tidak terjadi kesalahan seperti mengalami kapalan dan gangguan pertumbuhan kuku. Sesuai dengan jenis sepatu, masing – masing memiliki fungsi sendiri – sendiri, sehingga tidak cocok untuk digunakan pada situasi yang berbeda, seperti sepatu basket untuk sepak bola dan atau sebaliknya.

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Jogging Nike yang Bisa Anda Jadikan Sebagai Pilihan

Tips memilih Sepatu Olahraga yang baik adalah pertama pilihlah toko yang khusu menjual sepatu atau peralatan olahraga, sehingga staff didalmnya pun memiliki pengetahuan lebih, bisa membantu anda untuk memilihkan sepatu yang sesuai. Selanjutnya belilah sepatu pada malam hari karena pada saat itulah kaki berada pada kondisi maksimal. Dan jangan pernah memiliki pikiran bahwa lambat laun sepatu akan nyaman digunakan. Padahal sepatu akan nyaman saat pertama kali dibeli, jadi cobalah dengan baik dan jangan terburu – buru, gunakan aktivitas – aktivitas ringan untuk mengetes seberapa nyaman sepatu tsb, bahkan jika perlu bawalah kaos kaki dari rumah, ini untuk mengantisipasi rasa kecawa anda jika salah memilih sepatu. Jika memilih sepatu olahraga jangan memilih dengan ukuran yang pas, jangan memilih sepatu yang begitu sempit, hingga tumit dan bagian sepatu melekat kuat, tapi pilihlah sepatu yang masih memiliki space ruang sekitar 1 cm. Ini akan membuat anda lebih nyaman. Perlu diketahui juga bahwa sepatu olahraga memiliki masa pakai sekitar 6 bulanan, tergantung pemakaian juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *