Mengenal 5 Jenis Kaos Kaki Berdasarkan Fungsinya, Jadi Jangan Sampai Salah Beli!

Mengenal 5 Jenis Kaos Kaki Berdasarkan Fungsinya, Jadi Jangan Sampai Salah Beli!

Untuk menunjang rasa nyaman ketika mengenakan sebuah sepatu, kaos kaki memang patut untuk digunakan, sarana yang satu ini berfungsi dalam melindungi kaki dari gesekan sepatu sehingga tak mudah lecet, juga dapat membantu mengoptimalkan daya serap keringat di bagian kaki, sehingga nantinya meskipun cukup lama dalam mengenakan sepatu paling tidak tak akan menyebabkan bau pada kaki. Sarana semacam ini pada dasarnya memang amat sangat dibutuhkan, baik itu untuk anak sekolah maupun orang-orang yang sudah bekerja. Bahkan tak jarang diantaranya mereka yang keluar rumah hanya dengan mengandalkan sandal saja juga tetap mengenakan socks agar nyaman ketika berjalan.

Mengenal 5 Jenis Kaos Kaki Berdasarkan Fungsinya, Jadi Jangan Sampai Salah Beli!

Berbicara mengenai jenisnya sendiri terbilang cukup banyak, berikut ini yang harus Anda ketahui, agar tak sampai salah dalam memilih, diantaranya adalah:

  1. Athletic socks, ini adalah kaos kaki yang secara khusus digunakan untuk kebutuhan olahraga, umumnya ditandai dari pilihan bahannya yang agak tebal dan memiliki kemampuan dalam menyerap keringat secara baik, selain itu juga bahannya nyaman untuk mencegah terjadinya iritasi atau lecet di kaki karena aktivitas olahraga.
  2. Casual socks, dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya adalah untuk kebutuhan sekolah atau mungkin dipakai bekerja. Bahannya tidak cukup tebal, fungsinya lebih kepada melindungi kaki dari potensi atau resiko lecet karena sepatu.
  3. Hiking sock, seperti namanya socks yang satu ini memang difungsikan untuk kebutuhan pendakian atau hiking, dimana suhu untuk wilayah pegunungan memang cukup rendah, agar kaki tidak terasa kedinginan ketika tengah mendaki. Kaos yang satu ini memiliki ekstra padding atau bantalan pada tumit kaki yang tebal sehingga mencegah telapak kaki agar tak mudah pegal selama perjalanan.
  4. Running socks, memiliki ukuran hanya sampai mata kaki dengan ketebalan yang berbeda-beda. Umumnya memang digunakan oleh mereka para pelari untuk mengoptimalkan larinya.
  5. Ski socks, memiliki ciri khas yaitu ukurannya begitu panjang dan juga tebal, sehingga efektif dalam melindungi kaki dari tekanan sepatu ski yang memang sangat keras. Tak hanya itu socks ini juga dirancang dengan bahan yang hangat, sehingga tetap nyaman berada di atas lapangan es untuk waktu lama.
  6. Slipper socks, ini adalah model socks yang lucu, karena memang di desain pada pemakaian tanpa alas kaki atau sepatu. Biasanya memiliki motif yang cantik dan ditujukan untuk pemakaian dalam rumah guna menghindari resiko tergelincir atau terpeleset karena permukaan lantai terlalu licin.

Baca juga: 4 Model Kaos Gym Kekinian yang Wajib Dimiliki

Pilah-pilih jenis kaos kaki yang pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda, namun dari sekian banyak jenis tersebut beberapa yang memang wajib dimiliki adalah athletic, casual hingga slipper socks ini, sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *