Berikut Beberapa Perusahaan Sepatu Olahraga Terbaik di Dunia

Berikut Beberapa Perusahaan Sepatu Olahraga Terbaik di Dunia

Kalau kalian salah satu penggemar olahraga, pastinya perlengkapan olahraga akan menjadi salah satu alat  bantuk gerak kalian. Biasanya, kalian akan membeli sepatu yang khusus untuk dipakai keperluan olahraga kalian, namun dengan sejumlah macam inovasi produk saat ini sepatu olahraa punya tujuan khusus baik dipakai di dalam ruagan maupun diluar ruangan. Kalian mungkin tak bisa membayangkan bahwa teknologi sepati yang kalian pakai saat ini sudah menghabiskan banyak uang untuk melakukan risetnya saja. Karena, sepatu olahraga tersebut memiliki tujuan untuk bisa memberikan rasa nyaman dan daya gerak yang maksimal untuk kaki kalian. Bahkan, bagi para professional memakai sepatu olahraga yang dibuat oleh perusahaan besar guna mendukung perebutan gelar juara.

Berikut Beberapa Perusahaan Sepatu Olahraga Terbaik di Dunia

Untuk itu, dalam artikel ini saya akan memberikan informasi beberapa perusahan sepatu olahraga terbaik di dunia.

  • Nike

Pastinya, merk sepatu ini sudah taka sing lagi ditelinan kita, dimana Nike memiliki logo yang menarik dan simple serta sepatunya yang sudah menjadi ikon yang dipakai di banyak kompetisi besar didunia. Nike didirikan oleh Bill Bowerman dan Phil Knight di tahun 1964 silam, akan tetapi nama toko resmi mereka bukan Nike, namun Blue Ribbon Sports.

  • Adidas

Awalnya, adidas adalah sebuah perusahaan yang memiliki nama Dassler Brothers Shoe Factory, dimana perusahaan ini dimiliki oleh 2 orang bersaudara yakni Adolfdan Rudolf Dassler. Perlu diketahui, bahwa merk ADIDAS merupakan sebuah singkatan dari “All Day I Dream About Sport”.  Namun, pada akhirnya Adolf dan Rudolf berpisah, dimana akhirnya Rudolf mendirikan perusahaan sendiri yang dinamakan PUMA. Saat ini, sepatu olahraga ini juga banyak digandrungi oleh anak muda.

Baca juga: Sepatu Olahraga Penunjang Aktivitas Binaraga

  • Reebok

Reebok adalah perusahaan yang dibuat pada tahun 1895 silam dengan nama awal yakni J.W Foster and Sons sampai akhirnya berubah nama menjadi Reebok. Nama Reebok sendiri berasal dari jenis rusa asal Afrika. Di pasaran, Reebok dan Nike terlibat persaingan dalam hal penjualan dimana Reebok pernah mengalahkan Nike dalam penjualan sepatu olahraga saat di era 90’an yang mana pada waktu itu Reebok mengeluarkan sepatu berjenis Pump.

  • Puma

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa Puma adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh Rudolf Dassler, saudara pendiri sepatu olahraga Adidas, Adolf Dassler. Nama awal PUMA sebenarnya adalah Ruba, yang mana Ruda adalah inisial nama Rudolf hingga akhirnya dirubah menjadi PUMA.

  • Converse

Converse adalah perusahan sepatu yang berasal dari Amerika, dimana produk yang berhasil dijual di pasaran adalah sepatu yang berasal dari Jack Purcell dan Chuck Taylor All Stars. All Stars sendiri adlaah nama produk dari converse adalah sebuah nama team basket yang ada di Amerika.

Nah, itu tadi adalah beberapa perusahaan sepatu olahraga yang sudah terkenal di dunia, tak terkecuali di Indonesia. semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *