Cara Mudah Membedakan Jersey Basket Ori dan Replika

Cara Mudah Membedakan Jersey Basket Ori dan Replika

Olahraga basket termasuk dalam permainan berkelompok yang membutuhkan banyak tenaga, jenis olahraga yang satu ini nyatanya juga tak kalah populer di Indonesia, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang gemar menyaksikan pertandingannya baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Juga berbagai macam atribut yang sering kali dikoleksi layaknya jersey basket, atribut yang satu ini sudah jadi bagian dari kostum kebanggaan bagi penggemar basket, sama halnya dengan jersey untuk penggemar olahraga sepak bola, pastinya memiliki yang asli dari idola mereka.

Cara Mudah Membedakan Jersey Basket Ori dan Replika

Jersey basket NBA umumnya dijual di pasaran dengan harga yang cukup bervariasi, mulai dari yang paling murah sampai dengan yang paling mahal karena limited edition. Umumnya beberapa kalangan memang senang mengoleksinya atau akan digunakan ketika tengah bermain basket bersama dengan sahabat di rumah namun konsumen sendiri harus cerdas karena memang tak semua produk yang dijual di pasaran tersebut asli, justru jauh lebih sulit mencari yang asli dibandingkan yang palsu. Agar tidak tertipu, berikut ini beberapa tips dalam membedakannya:

  1. Beli di outlet atau store khusus olahraga, umumnya memang ada beberapa merk yang secara khusus menjual jersey NBA ini, seperti diantaranya adalah Adidas yang menjadi sponsor untuk beberapa regu. Maka jika ingin mendapatkan yang asli paling aman langsung datang ke toko Adidas, begitu juga jika yang mengeluarkan adalah Nike.
  2. Kenali kualitas bahannya, hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan agar dapat dnegan mudah membedakan yang asli dan juga replika adalah kualitas bahan yang dipakai dalam pembuatannya, produk jersey asli selalu dibuat dari bahan berkualitas, sekali sentuh Anda sudah bisa merasakannya, bahannya nyaman dan memiliki daya serap keringat tinggi.
  3. Harga, langkah paling mudah lainnya adalah dengan mengecek tawaran harga dari jersey tersebut. Pasalnya memang produk asli sesuai dengan kualitasnya akan dibandrol dengan harga yang juga terbilang mahal, berbeda dengan produk replika yang harganya tergolong murah, biasanya 100 atau 200 ribuan saja sudah bisa membeli.
  4. Lihat packaging dan juga jahitannya, jersey NBA asli dibungkus dalam packaging khusus, dimana pada kemasan tersebut ada atau terdapat barcode, kemudian deskripsi lengkap produk yang bisa dicocokkan dengan yang ada pada bagian kerah belakang kaos atau jersey, selain itu untuk jahitan dari jersey juga tergolong rapi.

Baca juga: Kenali Jenis Jersey Basket Sebelum Membeli

Mudah bukan, jadi jangan sampai salah dalam membeli, apalagi untuk Anda yang mengoleksi produk-produk lengkap dari grup idola. Jersey basket ini selain dijual secara langsung di store resmi, juga banyak yang menjualnya secara online, jangan khawatir karena banyak diantaranya yang tetap asli, asalkan konsumen pintar-pintar dalam memilih produk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *