Ingin Olahraga Jogingmu Jadi Maksimal Pilihlah Baju Jogging Yang Tepat

Ingin Olahraga Jogingmu Jadi Maksimal? Pilihlah Baju Jogging Yang Tepat

Sebagaimana yang diketahui, bahwa olahraga jogging merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Untuk melakukan olahraga jogging ini juga tak membutuhkan keahlian khusus, kita cukup memakai baju jogging yang pas dan memakai sepatu, setelah itu kita bisa berlari sesuka hati dan sekuat yang kita bisa. Akan tetapi, tentu agar olahraga menjadi nyaman kita juga harus menggunakan baju jogging yang pas di badan. Karena kalau kita menggunakan baju yang tak nyaman, oahraga kita menjadi tak begitu asyik dan tentu juga tak percaya diri. Mengapa harus menggunakan baju yang pas? Karena hal ini bertujuan agar tubuh tetap terasa nyaman dan menghindari resiko cedera diwaktu olahraga berlangsung.

Ingin Olahraga Jogingmu Jadi Maksimal Pilihlah Baju Jogging Yang Tepat

Salah satu factor yang wajib diperhatikan ketika memilih baju jogging adalah kondisi cuaca. Baju yang digunakan pada cuaca yang panas pastinya tak sama ketika saat cuaca sedang dingin. Nah, berikut ini tips simple mengenai bagaimana memilih baju joging berdasar pada kondisi cuaca.

  • Baju untuk cuaca panas

Ketika saat cuaca panas, gunakan pakaian yang membuat kita mudah bernapas dan punya ventilasi yang bagus. Hal ini dimaksudagar keringat bisa dengan mudah kering dan membuat kita tetap merasa kering dan dingin ketika melangsungkan jogging. Kalau ingin menggunakan jaket, pakailah jaket yang berbahan tidak begitu tebal. Kalian juga memadukannya dengan celana training Panjang maupun celana ketat. Gunakan sarung tangan juga jika kalian serius untuk menjaga kulit tak terlalu terbakar oleh matahari.

  • Baju untuk cuaca dingin

Ketika cuaca sedang dingin, pakailah baju jogging yang membuat kalian tetap merasa hangat dan terlindungi dari angin. Tak dianjurkan memakai pakaian tebal Maupun jaket, sebab akan membuat suhu tubuh meningkat drastic. Menggunakan baju yang tebal akan membuat keringat sulit menguap dan akan membuat kalian tak nyaman saat berlari. Karenanya, jika ingin memakai jaket pilihlah yang bahannya tak terlalu tebal. Untuk menjaga tubuh tetap hangat, kalian juga bisa menggunakan penutup telinga dan sarung tangan jika perlu.

Baca juga: Baju Joging Nyaman Dahulu Gaya Kemudian

  • Baju untuk cuaca berangin

Pada kondisi cuaca berangin, umunya udara tak terlalu dingin tetapi juga tidak hangat. Untuk itu, pakailah sebuah baju jogging seperti jaket yang membuat angin tidak langsung menerjang tubuh kalian. Jaket tahan angina membuat tubuh tetap hangat dan punya ventilasi yang baik sehingga kegiatan jogging kita tetap terasa nyaman. Jangan lupa juga untuk menggunakan training agar kaki juga tak terkena hembusan angina secara langsung.

Berikut diatas adalah beberapa cara dalam memilih baju jogging. Nah, bagi kalian yang suka jogging, kalian bisa menerapkan cara ini ya agar kegiatan jogging kamu bisa tetap berjalan dengan baik dan terasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *