Pilihan Bahan yang Nyaman untuk Baju Joging

Pilihan Bahan yang Nyaman untuk Baju Joging

Lari atau jogging termasuk olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya adalah anak muda, mengingat tak bisa dipungkiri jika seandainya olahraga ini sangat mudah dilakukan dan juga memiliki banyak sekali manfaat, untuk menjaga kesehatan organ cardio, membantu dalam membakar lemak dan juga turunkan berat badan. Bahkan jika berbicara mengenai atribut yang dipakai untuk olahraga ini sendiri juga tergolong sedikit, cukup dengan sepatu dan juga baju joging.

Pilihan Bahan yang Nyaman untuk Baju Joging

Pastinya banyak yang sudah memilikinya, pakaian untuk jogging umumnya tidak terlalu ribet, Anda bisa mengandalkan kaos yang ada di rumah atau mungkin tank top dipadukan dengan sebuah jaket sudah cukup, hanya saja tentu yang lebih penting dari itu ketika ingin mengenakan pakaian untuk jogging sebenarnya adalah kenyamanan. Tak semua bahan pakaian akan nyaman digunakan untuk jogging, ketahui beberapa pilihan bahan pakaian yang pada dasarnya paling nyaman digunakan untuk baju joging, diantaranya adalah:

  1. Kain lotto, kain yang satu ini banyak dipakai dalam pembuatan pakaian olahraga maupun kaos sehari-hari, memiliki ciri khas yaitu bahannya yang lembut dan juga sedikit mengkilap, selain nyaman bahan yang satu ini nyatanya juga memiliki daya serap terhadap keringat cukup tinggi, sehingga tidak terasa lepek ketika digunakan untuk aktivitas tinggi.
  2. Hyget, merupakan kain yang dibuat dari kombinasi katun dan juga polyester, ketebalannya terbilang tipis, namun tetap nyaman dipakai, kain yang satu ini memiliki daya serap terhadap keringat yang tinggi, selain itu nyatanya juga sangat mudah untuk dirawat.
  3. Kain diadora, bahan kain yang satu ini memiliki ciri khas yaitu mengkilap ketika terkena sinar matahari, itulah mengapa looknya tampak mewah. Banyak yang mengaplikasikannya dalam beberapa pakaian olahraga seperti misalnya pada olahraga voli maupun untuk jersey bersepeda. Bahan yang satu ini sangat nyaman.
  4. Kain spandex, bahan ini terasa licin dan juga ringan, selain itu juga lentur ketika digunakan, menyesuaikan dengan bentuk tubuh, sangat cocok dijadikan sebagai pakaian jogging maupun olahraga yang lainnya seperti untuk aerobic hingga yoga yang membutuhkan kelenturan tinggi.
  5. Kain dry fit, kain ini terbuat dari 3 kombinasi bahan, diantaranya adalah nilon, polyester dan juga spandex, sifatnya yang lentur membuatnya banyak dipakai dalam pembuatan produk-produk pakaian olahraga atau untuk menunjang aktivitas yang tinggi. Bahan yang satu ini juga mudah perawatannya.
  6. Kain parasut, seperti yang diketahui bahwa kain parasut banyak dipakai dalam pembuatan jaket, daya tahannya terhadap air yang tinggi juga ringan ketika digunakan.

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Jogging Nike yang Bisa Anda Jadikan Sebagai Pilihan

Setidaknya jika Anda kebingungan dalam mengenakan baju joging untuk olahraga, jika ada kaos atau pakaian dengan bahan-bahan di atas sebenarnya sudah cocok atau bisa dijadikan sebagai pakaian jogging.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *