Langkah Tepat Perawatan Bahan Jersey Katun Agar Tidak Mudah Rusak

Langkah Tepat Perawatan Bahan Jersey Katun Agar Tidak Mudah Rusak

Jersey merupakan jenis pakaian yang umum digunakan untuk aktivitas olahraga, dimana tentunya sudah Anda ketahui bahwa olahraga merupakan kegiatan yang secara aktif memaksa diri untuk terus bergerak hingga mengeluarkan keringat. Pakaian yang hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang satu ini juga tidak sembarangan. Hanya gunakan jenis pakaian yang nyaman dan juga memiliki fleksibilitas tinggi, begitu juga dengan daya serap terhadap air. Jadi jangan asal memilih bahan jersey untuk Anda kenakan.

 Langkah Tepat Perawatan Bahan Jersey Katun Agar Tidak Mudah Rusak

Di pasaran sendiri untuk setiap jenis olahraga memerlukan jenis jersey yang berbeda-beda, misalnya saja untuk sepak bola maka ada jersey khusus yang digunakan, yaitu jersey bola, begitu juga dengan jersey yang dipakai untuk aktivitas bersepeda maupun jenis olahraga yang lainnya. berbicara mengenai pilihan bahan jersey sendiri terbilang cukup banyak, namun salah satu yang paling diminati oleh masyarakat adalah katun, tentu banyak yang sudah tak asing dengan bahan satu ini bukan. 

Bahan katun pada umumnya memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari daya serapnya terhadap keringat yang tinggi, nyaman digunakan dan juga lembut. Namun juga jangan sembarangan dalam merawatnya agar jersey tersebut tetap awet, perhatikan beberapa langkah perawatannya berikut ini, yaitu: 

  1. Gunakan air yang memiliki suhu tinggi atau air hangat ketika ingin mencucinya, jika ada banyak sekali kotoran atau noda yang membandel, lebih disarankan kepada Anda untuk mencuci jersey berbahan dasar katun dengan menggunakan air hangat, karena akan secara lebih aktif mengangkat noda dibandingkan dengan air dingin.
  2. Gunakan jenis detergen liquid, detergen dengan jenis cair atau liquid ini jauh lebih aktif dalam mengangkat noda yang membandel, tak hanya itu, keunggulan lain dari jenis detergen yang satu ini diantaranya adalah tidak menyisakan residu setelah pakaian dijemur atau kering, berbeda halnya dengan detergen bubuk. Sehingga aman digunakan, bahkan untuk pakaian yang memiliki warna hitam sekalipun.
  3. Hindarkan dari sinar matahari secara langsung, ketika ingin menjemurnya, sebaiknya dijemur di tempat yang teduh atau diangin-anginkan, hal ini secara efektif akan menjaga warna dari jersey tersebut tetap awet atau tidak kusam.
  4. Gunakan suhu yang sedang ketika menyetrikanya, suhu yang terlalu tinggi hanya berpotensi merusak permukaan serat kain. Begitu juga bagi Anda yang memiliki jersey dengan tambahan hiasan sablon, menyetrika dengan suhu yang tinggi hanya akan merusak sablon yang sudah menempel tersebut, menjadikannya pecah-pecah bahkan mengelupas.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Mudah bukan, perawatan yang benar sesuai dengan bahan jersey tersebut memungkinkan untuk membuatnya tetap awet atau tahan lama. Hal lainnya yang patut untuk Anda perhatikan adalah penyimpanannya, sebaiknya simpan jersey dalam lemari yang bersih dalam kondisi terlipat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *