Langkah Mencuci Baju Renang Wanita yang Benar untuk Membuatnya Lebih Awet

Langkah Mencuci Baju Renang Wanita yang Benar untuk Membuatnya Lebih Awet

Renang termasuk dalam jenis olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan, refreshing karena Anda juga bisa sekalian bermain di air. Bahkan jenis olahraga yang satu ini memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, juga dalam rangka membentuk tubuh menjadi lebih tinggi. Sehingga tak heran jika kemudian banyak sekali yang menggemarinya. Pastikan juga bahwa Anda memiliki sarana yang lengkap untuk melakukan olahraga satu ini, diantaranya adalah baju renang wanita maupun untuk pria.

Langkah Mencuci Baju Renang Wanita yang Benar untuk Membuatnya Lebih Awet

Patut untuk diketahui bahwa memang tak sembarangan jenis busana dapat dipakai untuk berenang, apalagi yang memiliki daya serap terhadap air yang tinggi, karena hal ini akan memberikan rasa berat dan juga kurang nyaman digunakan untuk bergerak. Berbeda halnya dengan kaum hawa, pria jauh lebih fleksibel dalam memilih pakaian untuk mereka berenang, misalnya hanya dengan menggunakan sebuah celana pendek saja cukup untuk melakukan olahraga tersebut.

Model baju renang wanita yang ditawarkan ke pasaran sendiri juga terbilang sangat bervariasi dan cantik-cantik. Namun ketahui juga bahwa bahan yang digunakan untuk pembuatannya berbeda halnya dengan pakaian pada umumnya, sehingga tak bisa sembarangan dicuci jika tak ingin rusak. Berikut ini diantara beberapa tips mencucinya agar lebih awet, yaitu:

  1. Langsung mencuci setelah digunakan, untuk menghindari pakaian tersebut akan berjamur atau mengeluarkan aroma yang tidak sedap, maka amat sangat disarankan bagi Anda untuk mencucinya selepas digunakan. Mengingat pada saat berenang biasanya pakaian tersebut juga ada terkena beragam senyawa seperti sunblock kemudian juga kaporit dan sejenisnya.
  2. Gunakan shampo bayi untuk mencucinya, dibandingkan dengan mencuci menggunakan detergen biasa, memang lebih dianjurkan bagi Anda untuk memakai produk shampo bayi yang teksturnya lebih lembut, sedangkan jika Anda ingin memakai detergen maka pilihlah yang lembut seperti diantaranya adalah detergen cair, ini lebih efektif mengangkat noda.
  3. Keringkan memakai handuk, faktanya memang pakaian untuk renang dibuat dengan kain khusus yang terkadang sulit sekali mengeluarkan air ketika dijemur, untuk menyiasatinya bisa dilap terlebih dahulu dengan memakai handuk.
  4. Jemur tanpa digantung, untuk proses penjemurannya hendaknya jangan digantung menggunakan hanger, melainkan cukup dengan ditempatkan di jemuran biasa saja, karena dengan menggantungnya hanya akan membuat pakaian tersebut menjadi longgar atau kendor.
  5. Jangan dijemur di bawah sinar matahari, sebaiknya menjemurnya juga di tempat yang teduh, tidak berada di bawah sinar matahari secara langsung, karena akan mempercepat terjadinya kerusakan jangka panjang pada kain pakaian.

Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Dengan pencucian yang tepat maka baju renang wanita tersebut akan selalu bersih dan tetap terjaga keindahannya. Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah penyimpanan, taruh dalam lemari dengan cara dilipat, bukan digantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *