Jersey Timnas Indonesia Ternyata Menuai Pro dan Kontra, Inilah Ulasan Lengkapnya!

Jersey Timnas Indonesia Ternyata Menuai Pro dan Kontra, Inilah Ulasan Lengkapnya!

Tahun 2018 ini memang menjadi tahun yang spesial bagi bangsa Indonesia, karena pada tahun ini digelar sebuah pagelaran olahraga bertaraf internasional yang begitu penting dan bergengsi, yakni Asian Games. Bertempat di Ibu Kota Jakarta dan juga Palembang, pastinya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat atau pun atlet yang bertanding di setiap cabang olahraganya. Ada begitu banyak jenis olahraga yang dipertandingkan, namun yang paling ditunggu-tunggu adalah sepak bolanya. Pastinya masyarakat Indonesia mendukung Timnas kita dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengenakan jersey Timnas yang dikenakan dalam pagelaran olahraga bergengsi ini. Tetapi, sayangnya tahun ini terjadi pro dan kontra yang disebabkan oleh jersey yang dipergunakan oleh Timnas Indonesia ketika bertanding di ajang Asian Games tersebut. Berikut inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui:

Jersey Timnas Indonesia Ternyata Menuai Pro dan Kontra, Inilah Ulasan Lengkapnya!

  • Sponsor Utama

Masalah yang terjadi di ajang pertandingan sepak bola Asian Games bersumber pada pakaian atau jersey yang dikenakan oleh Timnas Indonesia ketika bertanding. Seperti yang diketahui, pemasok utama jersey sepak bola untuk Indonesia adalah Nike yang memang sudah tidak asing lagi diketahui sebagai salah satu sponsor olahraga terbesar yang membuatkan tim negara Indonesia pakaian untuk bertanding. Namun pada pagelaran ini, ternyata seluruh tim yang berpartisipasi dalam ajang ini telah membuat janji yang berbeda.

Baca juga: Inilah Fakta Menarik Jersey Juventus Away Baru

  • Kesepakatan

Seperti yang kita ketahui, pada ajang Asian Games memang melibatkan begitu banyak pihak serta pemberi sponsor khusus yang resmi dan hanya berlaku selama ajang ini berlangsung. Begitu pula dengan jersey Timnas Indonesia, semua pakaian yang dipergunakan oleh masing-masing tim dalam cabang olahraga apa pun harus menggunakan pakaian yang dibuat oleh salah satu apparel resmi Asian Games yakni Li-Ning sehingga menimbulkan pro dan kontra pada pihak yang bersangkutan.

  • Jersey yang Digunakan

Pada akhirnya, tim asal Indonesia bertanding dengan menggunakan jersey yang dirancang serta dikeluarkan oleh apparel khusus di Asian Games, yakni Li-Ning. Keputusan tersebut ternyata diambil demi menunjukkan bahwa timnas U-23 asal Indonesia mendapatkan julukan yang kompak serta dapat bermain mewakili negara tanpa adanya beban pikiran. Selain itu, jersey ini juga digunakan demi membuat mata internasional terpukau oleh kekompakan serta rasa cinta akan Tanah Air yang begitu besar.

  • Desain Jersey

Jersey Timnas Indonesia yang dikenakan pada ajang Asian Games 2018 kali ini merupakan buatan dari Li-Ning dan tetap mempertahankan ciri khas dari negara kita. Ciri khas tersebut datang dari pilihan warna merah sebagai dasar dari jersey tersebut. Untuk membuatnya semakin apik, jersey tersebut dipadukan juga dengan sedikit warna hijau dan juga sedikit sentuhan warna putih pada bagian dadanya. Pada bagian lengannya, terdapat logo tim Indonesia yang membuat jersey ini semakin lengkap dan membuat bangga setiap orang yang menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *