Aneka Bahan Jersey Yang Nyaman Dikenakan Saat Olahraga

Aneka Bahan Jersey Yang Nyaman Dikenakan Saat Olahraga

Jersey adalah nama lain dari kaos yang dikenakan oleh atlet ataupun bukan atlet pada saaat melakukan olahraga apapun. Karena digunakan untuk kegiatan olahraga yang memaksimalkan gerakan-gerakan tubuh, maka daripada itulah kenapa bahan yang digunakan pun berbeda dengan bahan yang digunakan untuk membuat kaos santai atau kaos pakaian pada umumnya. Kategori bahan jersey amaat sangat banyak, bisa dilihat dari mulai bahan paragon, dry-fit, hyget, polyester, dan masih banyak lagi bahan-bahan untuk membuat jersey lainnya. Dan berikut ini adalah bahan dari jersey yang nyaman dikenakan pada saat melakukan aktifitas olahraga.

Aneka Bahan Jersey Yang Nyaman Dikenakan Saat Olahraga

Bahan pertama yang paling nyaman dikenakan dan sangat populer sampai dengan saat ini bernama Dry-fit atau Eyelet untuk sebutan lainnya. Bahan yang satu ini sendiri pada awalnya dikembangkan oleh perusahaan olahraga Nike hingga pada akhirnya bermunculan produk Dry-fit lainnya yang di produksi oleh pihak-pihak perusahaan olahraga, termasuk Dry-fit lokal dari Indonesia. Salah satu ciri utama dari bahan jersey yang satu ini adalah adanya lubang pori-pori pada jersey yang telah dibuat. Pori-pori ini menjadikan para penggunanya tidak merasa kepanasan saat memakainya. Selain itu, bahan yang sanggat populer ini juga terkenal dengan kelenturan dan hawa adem saat dikenakan dalam olahraga.

Bahan Dry-fit sendiri terdiri dari tiga campuran bahan utamaa yaitu Spandex, Polyester dan juga bahan Nilon. Dalam penggunaannya sendiri, bahan yang pada awalnya diprakarsai oleh Nike ini banyak digunakan oleh tim-tim sepakbola dunia untuk memproduksi seragam dari timnya masing-masing. Hal ini dikarenakan sepakbola adalah salah satu olahraga yang menuntut para pelakunya agar menggerakkan seluruh tubuh, sehingga dengan bahan Dry-fit inilah, para pemain sepakbola dapat merasa nyaman, tidak kepanasan, dan tentu saja akan bermain dengan baik di dalam lapangan.

Bahan kedua yang cukup nyaman untuk digunakan dalam pembuatan jersey adalah Waffer. Bahan yang satu ini memiliki  ciri khusus berupa permukaan dari bahan yang jika dilihat secara kasat mata akan nampak seperti permukaan dari wafer makanan. Bahan ini juga termasuk cukup nyaman untuk dikenakan dalam olahraga karena memiliki tekstur yang lembut, hampir seperti tekstur yang ada pada bahan Dry-fit. Selain itu, bahan Waffer ini juga terkenal dengan sirkulasi udaranya yang baik sehingga akan sama dengan bahan Dry-fit yang dapat memberikan kenyamanan kepada para pengguna jersey berbahan dasar wafer ini.

Baca juga: Tips Memilih Jersey Basket Berkualitas untuk Seri Ori Maupun Replika

Bahan jersey ketiga yang nyaman untuk dikenakan pada saat olahraga adalah Hyget Serena yang notabene sering digunakan untuk membuat jersey-jersey voli, futsal, badminton, sepakbola, dan lain sebagainya. Bahan yang satu ini juga terkenal lentur, padat, memiliki struktur bahan rapi serta dingin saat digunakan dalam berolahraga. Kemampuan menyerap keringat yang sangat baik dari bahan Hyget Serena ini, menjadikan bahan satu ini direkomendasikan untuk digunakan dalam pembuatan jersey olahraga yang nyaman. Selain ketiga bahan jersey di atas, masih banyak lagi bahan jersey nyaman lainnya, yang tentu saja juga memiliki kualitas serta harganya masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *