Mengenal Ciri-ciri Jersey Ori Alias Original

Mengenal Ciri-ciri Jersey Ori Alias Original

Dalam dunia olahraga, salah satu perlengkapan utama yang akan dikenakan adalah pakaian atau biasa disebut dengan jersey. Jersey sendiri tidak hanya digunakan untuk sebutan pakaian para pemain sepakbola, namun juga beberapa pakaian dari olahraga lainnya. Namun perlu diketahui juga bahwa jersey yang beredar di pasaran, tidak hanya jersey ori alias kualitas original, namun juga jersey-jersey KW ataupun jersey Grade.

Mengenal Ciri-ciri Jersey Ori Alias Original

Ketiga pembagian tersebut adalah pembagian kualitas jersey yang biasa dikenali oleh banyak kalangan masyarakat. Lalu jika dalam pasaran beredar ketiga jenis pembagian tersebut atau bahkan lebih, bagaimana cara untuk mengenali jersey dengan kualitas yang original itu sendiri? Berikut adalah ulasannya. Ciri-ciri jersey ori yang pertama, dan paling mudah dikenali adalah dengan melihat bahan dari jersey yang digunakan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jersey berkualitas original akan selalu menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Sebagai contoh, jersey kualitas original sepakbola akan menggunakan bahan utamanya Dry-fit baik Dry-fit asli Nike, perusahaan olahraga lain atau Dry-fit lokal yang merupakan bahan paling populer untuk produksi jersey-jersey sepakbola ini. Bahan Dry-fit yang digunakan untuk membuat jersey berkualitas ori akan sangat nyaman digunakan, dingin, memiliki pori-pori sebagai alat sirkulasi udara, dan memiliki tekstur yang lentur serta ringan.

Selain Dry-fit, banyak juga jersey original lainnya yang menggunakan bahan-bahan lain, seperti waffer, hyget, polyester, dan lain-lain. Maka daripada itu, pengenalan terhadap jenis bahan yang digunakan untuk jersey sangat penting agar dapat memilih dan membeli jersey ori sesuai dengan harapan dan keinginan. Selain pengenalan ciri dari bahan, jersey kualitas original juga dapat dikenali dengan melihat kode produksi dari jersey tersebut yang biasanya akan dapat ditemui dib again dalam dari jersey tersebut. Kode produksi yang sudah diketahui dapat dicek lisensi kualitasnya melalui google apakah sama dengan kode produksi yang diluncurkan oleh perusahaan jersey terkait.

Lalu kemudian, ciri-ciri dari jersey dengan kualitas original ini juga dapat dikenali dengan logo apparel yang terpajang pada bagian washing tag. Jersey dengan kualitas original sendiri akan memiliki serangkaian nomor seri pada bagian logo apparel di washing tag ini. Nomor seri tersebut juga dapat menjadi salah satu bukti bahwa jersey tersebut merupakan jersey dengan kualitas original dari perusahaan produksi terkait.

Baca juga: Langkah Tepat Perawatan Bahan Jersey Katun Agar Tidak Mudah Rusak

Jersey ori juga dapat dikenali ciri-cirinya melalui kemasan dari jersey yang memiliki logo apparel. Kemasan dari jersey dengan kualitas original akan selalu tercantumkan logo apparel dari perusahaan terkait pada bagian belakang dari kemasan. Selain logo apparel, juga terdapat beberapa tulisan pada bagian kemasan yang dapat membuktikan keabsahan jersey kualitas original tersebut. Dan cara mengenali ciri jersey kualitas original yang terakhir adalah melalui harga yang dibanderolkan. Jersey berkualitas original akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi 500 ribu rupiah atau bahkan lebih. Beberapa referensi pengenalan ciri tersebut akan dapat menghindarkan para konsumen jersey original untuk terhindar dari kasus-kasus penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *