Lelang Amal, Jersey Jonatan Christie Terjual 400 Juta

Siapa yang tidak kenal dengan Jonatan Christie? Ya, dia adalah salah satu dari tokoh atlet yang berhasil mendapatkan nomor pertama medali emas tunggal putra bulu tangkis dalam gelaran ASIAN Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang 28 Agustus 2018 kemarin. Pemain yang akrab dengan sebutan Jojo ini berhasil memantabkan nomor pertama tunggal putranya setelah mengalahkan pemain bulu tangkis berkebangsaan Taiwan yaitu Chou Tien. Selain selebrasi populer yang dilakukannya seusai pertandingan, salah satu hal menarik lainnya adalah jersey Jonatan Christie laku terjual dalam acara lelang amal dengan harga yang amat sangat tinggi yang mencapai nominal 400 juta rupiah.

Lantas siapakah orang yang rela menggelontorkan dana sebesar itu untuk jersey pemain bulu tangkis berkebangsaan Indonesia ini? Lelang amal untuk jersey Jonatan Christie yang telah ditandatangani ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia yaitu Indosiar.

Dalam kesempatan lelang ini, banyak hadir beberapa orang kontestan lelang yang salah satunya adalah Direktur Utama stasiun televisi SCTV atau CEO dari PT Surya Citra Media Tbk yaitu Sutanto Hartono. Sutanto Hartono sendiri berkesempatan untuk mendapatkan jersey tandatangan sang pemenang tunggal putra, setelah hasil akhir lelang menembus angka 400 juta yang ditawarkan oleh sang CEO.

Dalam gelaran lelang amal yang diselenggarakan di Indosiar ini, tidak hanya jersey Jonatan Christie yang dilelang dan menembus nominal-nominal yang sangat fantastis. Beberapa jersey lain milik pemain dalam cabang olahraga bulutangkis seperti Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, serta jersey milik Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga masuk dalam kategori lelang amal ini.

Jersey yang dikenakan oleh atlet bernama Anthony Sinisuka, yang tumbang dalam gelaran semifinal saat berhadapan dengan Chou, terjual dengan harga akhir 150 juta rupiah. Lalu kemudian menyusul jersey yang dikenakan oleh Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, perwakilan ganda putra Indonesia yang laku dengan harga tertingginya 100 serta 150 juta rupiah.

Selain lelang jersey yang diselenggarakan dalam acara lelang amal Indosiar ini, lelang raket yang dikenakan oleh Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya pun juga dilaksanakan. Kedua raket yang dikenakan oleh kedua atlet dalam gelaran ASIAN Games Jakarta-Palembang tahun 2018 ini laku terjual dengan harga tertinggi total untuk kedua raket sebesar 300 juta rupiah. Nominal-nominal tersebut adalah nominal yang sangat tinggi, terutama untuk jersey Jonatan Christie yang terjual dengan harga tertingginya 400 juta rupiah.

Seluruh dana hasil lelang jersey dan juga raket yang terkumpul ini pada akhirnya akan diberikan sebagai amal kepada saudara-saudara warga negara Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang pada saat ini tengah berduka ditengah-tengah gempa bumi yang terjadi selama dan sebelum gelaran ASIAN Games Jakarta-Palembang 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *