Bahan Terbaik Yang Biasa Digunakan Untuk Pembuatan Jersey Basket

Bahan Terbaik Yang Biasa Digunakan Untuk Pembuatan Jersey Basket

Bahan yang digunakan untuk membuat pakaian olahraga tentu saja menggunakan bahan yang berbeda jika dibandingkan dengan bahan yang digunakan untuk memproduksi pakaian sehari-hari. Hal ini berkaitan dengan fungsi dari pakaian tersebut, karena memang dalam dunia olahraga, bahan yang digunakan untuk membuat pakaian memang harus disesuaikan dengan kenyamanan si pemakai. Salah satu contohnya adalah bahan yang digunakan untuk membuat jersey basket.

Bahan Terbaik Yang Biasa Digunakan Untuk Pembuatan Jersey Basket

Secara keseluruhan, bahan yang digunakan untuk membuat jersey basket sama dengan bahan digunakan untuk membuat jersey sepakbola. Berdasarkan klasifikasinya pun dapat dikatakan sama. Berkaitan dengan bahan terbaik yang biasa digunakan untuk memproduksi seragam basket, berikut adalah klasifikasinya. Bahan pertama terbaik yang biasa digunakan untuk pembuatan jersey dari tim basket adalah dri-fit.

Memang bahan dri-fit ini sangatlah populer dikenakan sebagai bahan dasar dari pembuatan seragam-seragam olahraga setelah pada awalnya dibuat dan dikembangkan oleh pihak perusahaan olahraga besar Nike. Bahan dri-fit, sampai dengan saat ini masih belum memiliki pesaing yang ketat sebagai bahan terbaik pertama dalam pembuatan seragam-seragam olahraga. Salah satu keistimewaan dari bahan dri-fit ini adalah pori-pori bahan yang dapat menyerap keringat, serta tekstur bahan yang ringan sehingga akan membuat nyaman para penggunanya.

Bahan jersey basket klasifikasi yang kedua adalah bernama waffer. Bahan yang satu ini memiliki permukaan yang sama dengan permukaan wafer makanan ringan. Salah satu fungsi utama dari permukaan bahan waffer ini adalah memberikan sirkulasi udara yang baik untuk hawa tubuh dari para penggunanya. Bahan yang bernama waffer ini juga memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan juga lentur. Sehingga pada saat jersey yang terbuat dari bahan waffer ini dikenakan, akan dapat memberikan rasa nyaman kepada para penggunanya, layaknya bahan dri-fit.

Klasifikasi bahan jersey basket yang ketiga adalah bahan bernama Hyget Salur, dengan keistimewaannya adalah dapat menyerap keringat sangat baik dan juga tidak mudah kusut. Bahan ini termasuk bbahan yang cukup tepat untuk digunakan dalam pembuatan pakaian olahraga, yang salah satunya adalah basket. Dengan berbagai gerakan yang dilakukan oleh para penggiat olahraga, khususnya basket, bahan Hyget Salur ini tidak akan merepotkan penggunanya, baik saat dikenakan dalam permainan ataupun setelah permainan tersebut usai.

Baca juga: Aneka Bahan Jersey Yang Nyaman Dikenakan Saat Olahraga

Masih memiliki nama yang sama, bahan keempat terbaik yang biasa digunakan untuk membuat jersey olahraga terutama basket adalah Hyget Serena. Hampir sama dengan Hyget Salur, bahan yang satu ini juga memiliki spesifikasi yang sama. Hanya saja, bahan yang satu ini memiliki tekstur yang lebih padat jika dibandingkan dengan Hyget Salur. Bahan yang satu ini juga sangat baik dalam hal penyerapan keringat sehingga juga termasuk salah satu bahan yang tepat untuk digunakan dalam pembuatan jersey olahraga khususnya basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *