Agar Tidak Tertipu Membeli Jersey KW Timnas Indonesia, Ketahuilah Perbedaannya dengan yang Asli Berikut Ini!

Agar Tidak Tertipu Membeli Jersey KW Timnas Indonesia, Ketahuilah Perbedaannya dengan yang Asli Berikut Ini!

Mendukung tim olahraga yang kita jagokan memang tidak ada yang salah, terutama jika Anda memberikan dukungan dengan cara yang berbagai macam. Kebanyakan dari para penggemar sepak bola menunjukkan dukungan mereka kepada tim yang ingin mereka dukung dengan berbagai cara, misalnya dengan menggunakan merchandise yang berhubungan dengan tim tersebut, datang menonton langsung pertandingannya, atau pun menggunakan jersey dari tim yang didukung. Hal ini tentunya juga dilakukan jika tim sepak bola asal Indonesia bertanding melawan tim nasional negara lain, pastinya kita ingin memberikan dukungan dengan cara-cara tersebut. Namun seperti yang diketahui, harga jersey yang original memang cukup mahal, hal inilah yang mendorong beberapa oknum nakal menciptakan jersey KW atau palsu dengan harga yang jauh lebih murah. Hal ini tentunya sangat merugikan mereka yang ingin membeli barang asli namun diberikan yang palsu. Untuk itu, Anda harus mengetahui beberapa perbedaannya ini:

Agar Tidak Tertipu Membeli Jersey KW Timnas Indonesia, Ketahuilah Perbedaannya dengan yang Asli Berikut Ini!

  • Black Tab

Ciri pertama yang menunjukkan apakah jersey Timnas Indonesia milik Anda asli atau palsu bisa terlihat dibagian black tab-nya. Jika palsu, biasanya pada bagian tersebut tidak terdapat tulisan tahun diluncurkannya jersey tersebut. Selain itu, jersey palsu tidak memiliki benang bernuansa hologram silver yang terdapat di bagian bawah dari tulisan Authentic. Ditambah lagi, yang palsu tidak memiliki nomor seri di bagian black tab-nya. Hal inilah yang membantu Anda membedakan yang asli dan palsu.

  • Label

Kertas label yang asli seharusnya dicetak dalam kertas hijau. Namun jika jersey KW biasanya akan menggunakan kertas biru yang tidak memiliki spesifikasi mengenai ukuran baju. Untuk yang asli, biasanya berbeda ukuran maka label yang digunakan pun akan berbeda. Untuk ukuran S, biasanya ditulis dalam label warna kuning. Ukuran M ditulis dalam kertas warna biru muda. Untuk L ditulis di kertas berwarna merah, dan untuk ukuran XL ditulis dalam kertas hijau. Untuk size besar seperti XXL dan keatas, biasanya label ditulis dalam warna putih.

  • Kerah dan Jahitan

Pada bagian kerahnya juga Anda bisa melihat dengan jelas dan membedakan mana yang asli dan palsu. Nyatanya, jika yang palsu pada jahitan di bagian kerahnya terlihat melintang horizontal dan tidak rapi. Kerah yang berwarna hijaunya juga menggunakan material yang serupa dengan bahan yang dipergunakan untuk membuat jersey yang seharusnya menggunakan bahan elastis.

Baca juga: Jersey Ori vs Jersey KW

Itulah beberapa cara yang memudahkan Anda untuk membedakan mana jersey yang original dan mana yang jersey KW atau palsu. Pastinya dengan ini Anda pun tidak akan mudah untuk ditipu atau pun dikelabuhi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Namun ada baiknya jika Anda mencari atau membeli jersey Timnas Indonesia dari toko resmi atau yang terpercaya saja untuk menghindari mendapatkan barang palsu yang tentunya merugikan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *