Merawat Jersey Kesayangan Akan Terasa Lebih Mudah Jika Anda Mengetahui Cara-Cara Ini!

Merawat Jersey Kesayangan Akan Terasa Lebih Mudah Jika Anda Mengetahui Cara-Cara Ini!

Bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia begitu mencintai olahraga sepak bola, yang dimana mereka selalu tidak ingin ketinggalan segala pertandingan dari olahraga tersebut, terutama jika tim jagoan mereka yang bertanding. Seperti yang diketahui, tim sepak bola yang ada di dunia ini sudah begitu banyak, namun hanya beberapa tim saja yang berhasil mengambil hati para masyarakat Indonesia. Pastinya bagi mereka yang mencintai suatu tim tertentu, mereka pastinya memiliki jersey atau seragam para pesepak bola yang digunakan untuk bertanding. Namun, karena harga jersey asli cukup mahal, maka para penggemarnya pun harus merawat jersey tersebut dengan baik agar nantinya pakaian tersebut dapat lebih awet serta tahan lama. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa cara merawat yang terbilang sangat mudah di bawah ini:

Merawat Jersey Kesayangan Akan Terasa Lebih Mudah Jika Anda Mengetahui Cara-Cara Ini!

  • Cuci dengan Jersey Lain

Ketika Anda akan mencuci jersey kesayangan sehabis dipakai untuk mendukung tim jagoan Anda, maka akan lebih baik jika jersey tersebut dipisahkan dengan jenis pakaian lainnya. Hal ini dikarenakan berbagai aksesoris yang terdapat pada pakaian dapat merusak jersey tersebut. Jika ingin mencucinya tanpa membuang-buang air atau pun sabun, maka Anda bisa menggabungkannya dengan sesame jersey lain. Jika ingin menggunakan mesin cuci, lebih baik membalik jersey tersebut agar sablonannya tidak tergesek dengan mesin cuci.

  • Detergen Lembut

Jika Anda ingin jersey kesayangan jauh lebih awet dan juga tahan lama, maka Anda bisa mencucinya dengan menggunakan detergen yang memiliki kualitas baik. Pastikan untuk menggunakan detergen yang terkesan lembut serta digunakan dalam takaran yang sewajarnya. Jangan pernah menggunakan pemutih ketika mencuci jersey dan jika menggunakan mesin cuci, pilih mode cuci normal dan menggunakan air dingin. Cara merawat jersey ini tentunya akan sangat lebih mudah untuk dilakukan jika Anda menggunakan mesin cuci yang memiliki mode khusus untuk mencuci jersey.

  • Menjemur

Saat menjemur jersey kesayangan, pastikan untuk membalik pakaian tersebut seperti semula, dimana bagian sablonannya terlihat. Namun pastikan juga jika sablonan dari jersey tidak menempel agar tidak cepat rusak. Jangan pernah mengeringkan jersey dengan menggunakan mesin pengering, namun lebih baik mengeringkannya dengan menggunakan sinar matahari. Selain itu, jangan pernah menyetrikanya dengan suhu yang tinggi. Jika memang terpaksa, Anda bisa menggunakan suhu yang cukup rendah dan gunakan alas setrika.

BACA JUGA: CARA JITU MERAWAT KAOS BERBAHAN KATUN

  • Menyimpan

Langkah terakhir dari merawat jersey dengan baik dan juga benar sehingga pakaian tersebut lebih tahan lama adalah dengan menyimpannya di tempat yang aman seperti lemari. Gunakan gantungan pakaian ketika akan menyimpannya, namun pastikan jika gantungan tersebut terbuat dari bahan yang baik serta kualitasnya terjamin. Jika kurang baik, maka hal tersebut akan membuat tonjolan yang pastinya membekas pada jersey kesayangan Anda untuk waktu yang cukup lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *