Ternyata Ini 3 Keunggulan Menggunakan Bahan Jersey dari Polyester

Ternyata Ini 3 Keunggulan Menggunakan Bahan Jersey dari Polyester

Olahraga menjadi satu rutinitas penting yang harus dilakukan siapa saja, baik itu mereka yang masih muda maupun sudah tua jika menginginkan tubuh tetap bugar dan sehat. Ada beragam pilihan jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di saat waktu senggang, menyesuaikan dengan selera saja, misalnya bagi yang lebih senang bersepeda maka bisa bersepeda, atau mereka yang lebih suka jogging hingga senam. Asalkan rutin dilakukan maka akan memberikan efek yang bagus bagi tubuh. Pastikan juga mengenakan pakaian yang tepat untuk menunjang aktivitas olahraga tersebut. Yaitu dengan memakai jersey, pilihan bahan jersey ini sendiri sangat bervariatif.

Ternyata Ini 3 Keunggulan Menggunakan Bahan Jersey dari Polyester

Umumnya berbeda jenis olahraga yang digeluti, maka bahan pakaian yang digunakan juga berbeda. Misalnya adalah mereka yang lebih senang dengan olahraga yang sifatnya aktif, seperti diantaranya adalah senam, bersepeda maupun berenang, maka bisa memilih bahan jersey dari polyester, tentu tak asing lagi dengan jenis kain yang satu ini bukan. Mengingat jika dilihat di pasaran ada banyak sekali yang menjualnya

Beberapa produk pakaian olahraga yang populer, kebanyakan juga menggunakan bahan yang satu ini dalam pembuatan produk mereka. Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh bahan pakaian yang satu ini, diantaranya adalah:

  1. Cepat menyerap keringat, namun juga sangat cepat kering, bahan yang satu ini memang terbukti memiliki drainase yang sangat bagus, itulah mengapa dianjurkan untuk jenis olahraga yang cukup aktif, karena Anda akan lebih mudah berkeringat, nantinya agar keringat tersebut tidak lepek di kulit, maka akan diserap oleh polyester, namun tak akan terasa terlalu basah, karena kemampuannya untuk kering juga sangat cepat.
  2. Tidak mudah melar, sering kali ketika mengenakan pakaian untuk olahraga, apalagi yang modelnya adalah fit body maka akan membuatnya cepat sekali melar ketika beberapa kali pakai, namun berbeda halnya dengan polyester ini, karena bahan tersebut tak akan mudah melar saat dikenakan berkali-kali, sehingga tampilan juga akan selalu terasa baru.
  3. Mudah dicuci, untuk perawatan dari pakaian dengan bahan dasar polyester ini juga tidak begitu sulit, karena bisa dicuci seperti biasanya. Ia memiliki ketahanan yang sangat bagus terhadap bakteri maupun jamur, sehingga nantinya bisa tahan lebih lama pemakaiannya dan tak mudah berubah warna, apalagi menjamur di beberapa area seperti bawah lengan atau ketiak karena terlalu sering digunakan.

Baca juga: Pilihan Bahan yang Nyaman untuk Baju Joging

Keuntungan lain memilih bahan jersey polyester ini adalah dari segi harganya yang relatif cukup murah. Apalagi jika sudah dicampur dengan beberapa bahan yang lainnya, selain itu jika dilihat di pasaran sendiri juga ada sangat banyak yang menjualnya. Namun juga tak bisa dipungkiri jika ada beberapa kelemahan, seperti untuk pemilik kulit sensitif hal ini bisa menyebabkan reaksi iritasi jika tak cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *