Model Kebaya Brokat Terbaru yang Wajib Kamu Lirik!

Beberapa orang mengunakan kebaya untuk acara pesta ataupun pernikahan, namun ada beberapa menggunakan kebaya untuk melestarikan pakaian tradisional ini. Tapi tenang saja, sekarang sudah banyak berbagai model kebaya modern yang di buat oleh berbagai desainer dan kamu pun juga bisa berkreasi dengan desain yang sudah ada. Salah satu model kebaya yang ngetrend adalah model kebaya brokat terbaru. Namun tak hanya baju kebaya yang bisa kamu kreasikan, model rok kebaya juga bisa kamu desain sedemikian rupa sesuai dengan mode dan selera tentunya.

Kain brokat memang memberikan kesan elegan bagi pemakainya, selain itu, berbagai jenis brokat dengan harga dan motif akan memberikan kemewahan sendiri. Berikut berbagai model kebaya brokat terbaru :

  1. Kebaya Brokat Navi

Akhir-akhir ini warna navi sangat digemari oleh kebanyak wanita. Selain warnanya yang cerah, bawahan rok untuk kebaya jenis ini juga bisa di padukan dengan berbagai jenis kain batik. Model rok kebaya jenis navi ini juga harus di perhatikan. Usahakan untuk membuat atau memilih rok kebaya dengan dengan bentuk pensil agar telihat ramping. Selain itu, kamu bisa membuat bentuk kebaya brokat navi ini dengan model slim fit atau model yang bebentuk A sehingga bagian bawah lebih melebar. Jangan lupa untuk menggunakan furing juga untuk bagian dalam kebaya brokat agar bagian tubuh tidak terlalu kelihatan atau juga bisa mengecualikan bagian lengan.

Agar kamu tambah menawan, kamu bisa menggunakan hijab satin yang warnanya disesuaikan dengan rok kebaya atau kebaya brokatnya dan gunakan asesoris seperti kalung agar semakin elegan.

 

  1. Kebaya Brokat dengan Motif Kecil

Pada dasarnya pemilihan motif brokat itu tergantung selera modemu, namun jika kamu pemilik tubuh yang gemuk, kamu bisa menggunakan jenis kebaya brokat dengan motif yang kecil. Penggunaan motif kecil bisa membuat pemakainya terlihat lebih singset. Kamu juga perlu menambahkan kain satin sebagai ikat pinggang agar tubuhmu juga terlihat ramping.

Hal yang perlu dipertimbangkan adalah membeli model kebaya brokat dengan ukuran yang pas yaitu tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil. Karena ukuran juga akan mempengaruhi penampilanmu. Bagi kamu yang membuat kebaya brokat sendiri, usahakan untuk mencoba terlebh dahulu sebelum final dan menggunakannya di berbagai acara.

 

  1. Kebaya Brokat Berlengan Pendek

Selera mode setiap orang memang berbeda-beda. Agar penampilanmu lebih elegan kamu bisa memilihi model kebaya berlengan dengan warna yang cerah ataupun pastel. Bagi kebanyakan oang yang mempunyai badan besar, menggunakan lengan panjang memang akan menutupi ukuran dari lengannya, namun bisa jadi kebaya bagian lenganmu akan sedikit ketat menempel. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan lengan pendek. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan rok batik dengan panjang selutut, sebetis ataupun sampai mata kaki. Jika ingin melestarikan pakaian tradisional lainnya, kamu juga bisa menggunakan kain tenun agar telihat semakin cantik dan menawan.

  1. Kebaya Brokat Prancis

Penasaran kan kenapa kebaya jenis ini dinamakan kebaya brokat prancis? Kebaya ini mempunyai ciri khas lebih terbuka dengan jenis kebaya model Indonesia. Selain itu, kebaya jenis ini biasanya juga di padukan dengan bawahan model rok paying. Modifikasi kebaya brokat prancis dari berbagai desainer Indonesia ini bertujuan agar kebaya Indonesia juga bisa diterima dunia internasional.

Model kebaya brokat terbaru memang banyak diminati. Untuk mendapatkan berbagai model kebaya brokat lainnya, kik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *