Pilih Mana, Jersey Timnas dengan Apparel Li-Ning Atau Nike?

Pilih Mana, Jersey Timnas dengan Apparel Li-Ning Atau Nike?

Di tahun 2018 ini, akhirnya, timnas Indonesia U-23 memiliki jersey terbaru setelah 5 tahun tidak berganti model atau design jersey. Untuk jersey ini, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia menggandeng 2 apparel yaitu Li-Ning dan Nike. Jersey timnas baik yang bekerja sama dengan Li-Ning ataupun Nike, tetap menggunakan warna merah sebagai warna dominan yang dipergunakan. 

Pilih Mana, Jersey Timnas dengan Apparel Li-Ning Atau Nike?

Berdasarkan pada pernyataan dari Erick Thohir yang merupakan ketua INASGOG menyebutkan jika timnas akan menggunakan jersey dengan apparel Li-Ning untuk pertandingan pada Asian Games 2018 dan saat latihan menggunakan Nike. Penggunaan jersey dengan apparel Li-Ning disebabkan karena Li-Ning adalah official apparel bagi tim Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018. 

Keputusan penggunaan jersey timnas dengan apparel Li-Ning tersebut sudah dikonfirmasi secara resmi oleh Ketua Olimpiade Indonesia atau KOI terkait design baju tanding saat pertandingan sepak bola. Berdasarkan pada surat nomor 243/UMM-KOI/VII/2018 yang tertanggal 6 Agustus 2018 yang ditandatangani langsung oleh pelaksana tugas sekjen KOI yaitu Hellen Sarita de Lima mengemukakan ada 2 jersey untuk squad Timnas yang berlaga di Asian Games 2018. Kedua jersey tersebut yaitu:

  • Jersey dengan warna merah yang dipadukan dengan gradasi gelap dan terdapat sentuhan warna putih bagian selangka dan bahu.
  • Jersey berwarna putih yang dikombinasikan dengan gradasi warna.

Sedangkan jika dilihat dari designnya, jersey untuk Timnas dengan apparel Nike, memiliki konsep atau design yang lebih sederhana. Nike mengusung tema negara kepulauan untuk jersey milik Timnas. Menurut penuturan Nike, yang secara garis besarnya menyebutkan Indonesia adalah negara keempat terpadat di dunia dan membentang dari timur ke barat lebih dari 3100 mill, memanggil kekuatan hingga lebih dari 17.500 pulau. Sehingga lewat adanya jersey tersebut dimaksudkan agar Indonesia memamerkan kekuatan masyarakat yang bersatu untuk membela timnas. Bagian kerah jersey menggunakan model v-neck sedangkan di bagian lengan dan kerah, Anda tidak akan mendapati lagi warna hijau seperti yang ada di jersey sebelumnya.

Baca juga: Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Memperoleh Jersey Timnas Murah dan Berkualitas

Jika untuk jersey Timnas dengan apparel Li-Ning memiliki gradasi hitam di bagian bawahnya, jersey dari Nike menggunakan warna polos baik untuk jersey yang berwarna merah untuk pertandingan kandang (home) ataupun putih dengan paduan hijau untuk pertandingan tandang (away). Di bagian dada kiri, terdapat logo Garuda yang berwarna emas sedangkan di bagian dada kanan, Anda bisa melihat logo khas dari Nike yang berwarna emas untuk jersey warna merah dan hijau untuk jersey warna putih. Jersey dengan apparel Nike ini rencananya akan dirilis pada tahun 2018 kuartal keempat dan akan dipergunakan untuk timnas kala bertanding di ajang Piala AFF 2018. Jadi, pilih yang mana, jersey dari Li-Ning atau Timnas?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *