Model Cincin Kawin Terbaru yang Bisa Jadi Inspirasi Hari Bahagiamu

Kalau kamu sudah melewati tahap pertunangan, berarti sekarang kamu harus bersiap mencari model cincin kawin terbaru untuk hari pernikahanmu. Harga cincin tunangan dengan harga cincin kawin tentu tidak berbeda jauh. Tergantung bagaimana kamu menyikapi dan mempersiapkannya.

Saat ini sudah banyak toko emas yang menyiapkan berbagai foto cincin tunangan dan cincin kawin yang disiapkan dalam sebuah katalog sehingga kamu akan semakin mudah menentukan desain yang kamu inginkan. Katalognya pun biasanya sudah memuat model cincin kawin terbaru yang sedang hits pada tahun itu.

Pernikahan tentulah menjadi sebuah momen bahagia dan indah sekali untuk seumur hidup yang sudah ditunggu-tunggu. Cincin kawin yang digunakan dan dipakaikan di jari nantinya seolah menjadi simbol akan janji setia yang diucapkan di depan wali mempelai perempuan dan penghulu.

Momen-momen pernikahan ini memang sakral dan sarat makna. Karena itu, tak jarang pula orang yang ingin mengeluarkan banyak uang atau pengorbanan demi menyempurnakan momen-momen spesial seperti pernikahan tersebut.

Kamu bisa memilih model cincin kawin terbaru, baik dalam bentuk emas, perak, atau palladium sekalipun.

Emas:

Kalau kamu  mengharapkan acara pernikahan terkesan glamor, kamu bisa memilih dasar cincin yang berbahan dari emas. Emas untuk cincin biasanya akan menjadikan jemari kamu kian terlihat elegan loh.

Silver atau Perak:

Meski secara kualitas masih di bawah emas, bahan perhiasan yang satu ini tengah menjadi trend. Bahan yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai desain simpel, tetapi tetap terkesan mewah.

Perpaduan antara emas dan perak:

Bisa loh memadukan kedua unsur di atas. Nantinya  cincin kawin pilihan kamu kamu akan semkin terkesan istimewa dan sempurna.

Saat ini, begitu banyak model cincin emas terbaru yang bisa kamu gunakan untuk cincin kawin. Cincin tersebut hadir dengan berbagai model dan harga, baik itu cincin yang harganya mahal maupun yang harganya biasa-biasa saja. Hampir semuanya memiliki model yang unik dan menarik sehingga membuat kamu bingung untuk menentukannya.

Berikut adalah beberapa model cincin kawin yang bisa menjadi inspirasimu:

Cincin Kawin Emas

Cincin Kawin Perak

Cincin Kawin Palladium

Cincin Kawin Campuran Emas dan Perak

Pada dasarnya, yang beredar di pasaran, cincin kawin emas putih jenisnya dapat dibagi menjadi dua, yakni cincin emas putih yang murni dan cincin emas putih yang berbahan campuran. Untuk cincin emas putih murni, tentunya adalah cincin emas putih yang berkadar 24 karat. Cincin ini tentunya mempunyai harga yang lebih mahal dari sekadar emas putih campuran.

Sementara, emas putih campuran adalah emas putih yang dicampur dengan berbagai bahan logam lainnya. Untuk emas putih campuran ini biasanya kadar karatnya lebih rendah, mulai dari 23 karat, 22 karat, 20 karat, 18 karat, hingga 9 karat.

Namun, ada kalanya, masalah kemurnian emas itu bukanlah hal yang paling dipertimbangkan dalam hal pemilihan cincin kawin ini. Model cincin ini yang diramu menjadi model cincin emas putih yang apik lah yang biasa menjadi pilihan.

Selamat memilih!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *