Tutorial Hijab Pashmina Pesta, Padukan dengan Kebaya Supaya Cantikmu Makin Sempurna

Pergi ke pesta dengan kebaya? Ups! Jangan salah, alih-alih ketinggalan zaman, hal itu justru sedang jadi tren, lho! Enggak cuma cocok dipadukan dengan sanggul, kebaya pun cocok dipadukan dengan hijab. Yup! Popularitas kebaya modern hijab memang enggak pernah luntur.

Meski banyak model gaun atau gamis yang bermunculan, baju khas Indonesia yang satu ini selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Memang sih, enggak cuma sekadar kece, model kebaya yang terus berkembang dari hari ke hari juga cocok dipakai untuk menghadiri beragam acara.

Dengan ciri khas ala Indonesia, pemakai kebaya modern hijab ini dijamin akan tampil makin anggun dan elegan. Perempuan mana sih yang enggak ingin berpenampilan sebegitu menariknya? Eits, jangan keburu membeli kebaya dulu! Kamu tentu tahu, hijab adalah salah satu kunci utama dari penampilan kamu. Jadi, sebelum bersenang-senang memakai kebaya baru, simak dulu tutorial hijab pasmina yang cocok untuk ke pesta berikut ini!

Tutorial Hijab Pasmina Pesta, Tambahkan Aksesoris Supaya Makin Kece

Berbagai model hijab dengan pasmina memang sudah bermunculan, salah satunya model hijab yang playful seperti di bawah ini? Tertarik mencobanya? Seperti dilansir dari TutorialHijab.co.id, begini cara memakainya.

Pertama, pastikan kamu sudah memakai ciput ninja sebelum mengaplikasikan hijabmu. Setelah itu, kenakan pasmina di atas kepala dan buatlah agar ujung sisi kanan lebih panjang daripada ujung sisi kiri. Jika sudah, ambil bagian tengah dari kedua ujung pasmina kamu, lalu tarik ke bagian belakang kepala. Saat menarik bagian tengah, usahakan agar bagian lainnya tetap rapi.

Kemudian, tarik seluruh bagian pasmina. Tariklah dari bagian kanan menuju ke belakang bagian kiri. Dengan begitu, kedua ujung pasmina akan berada di sebelah kiri. Lalu, ambil pasmina dari sebelah kanan dan tarik agar terus ke atas melewati kepala, kemudian bawa kmbali ke arah kanan.

Rapikan hijabmu, tarik sisa hijab yang ada di sebelah kanan ke arah pipi kiri. Jangan lupa untuk menyematkan bros atau aksesoris hijab cantik lainnya pada ujung pasmina sebelah kanan. Rapikan lagi hijabmu sebelum kamu melangkah pergi ke pesta, ya!

Tutorial Hijab Pasmina Pesta yang Simpel namun Unik, Cocok Juga Lho Buat Pemilik Wajah Oval

Mau coba model hijab pasmina pesta yang lain? Model hijab unik yang satu ini boleh kamu coba. Selain berbeda dari model hijab pasmina kebanyakan, model ini juga cocok lho buat kamu yang memiliki wajah oval.

Caranya, seperti biasa, pastikan kamu sudah mengenakan inner hijab ninja. Pilih inner hijab dengan warna yang sama atau setidaknya senada dengan warna hijab pasminamu. Kenakan hijabmu dan buatlah agar sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Sematkan jarum pada kedua sisi hijabmu, sematkan di samping kepala, ya.

Buang sisi hijab yang pendek ke belakang, lalu tarik sisi hijab yang panjang ke bagian belakang kepala hingga ke atas seperti yang terlihat pada gambar nomor 3 dan 4. Jika sudah, buat lingkaran lucu dengan sisa sisi hijab yang panjang tadi, lalu sematkan jarum si atasnya. Selesai! Kamu pun siap tampil catchy untuk pergi ke pesta bersama teman, keluarga, atau si doi.

Bagaimana? Sudah menemukan model hijab favoritmu? Nah, kalau kamu sedang butuh inspirasi model kebaya hijab untuk wisuda, klik tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/fashion/5-model-kebaya-hijab-untuk-wisuda-yang-anggun-6963. Selamat berselancar dan semoga harimu menyenangkan!

Sumber gambar 1: pinterest.com/KebayaHijabPesta
Sumber gambar 2: tutorialhijab.co.id
Sumber gambar 3: duckduckgo.com/TutorialHijabPesta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *