Teknologi Terbaru Jersey Buatan Nike

Teknologi Terbaru Jersey Buatan Nike

Nike adalah sebuah apparel yang telah sangat besar di dunia olahraga, brand ini sering menjadi langganan bagi para kontestan sepakbola. Untuk di Piala Dunia tahun 2018 yang digelar di Rusia lalu apparel ini menempatkan 10 wakil pada ajang tersebut. Desain jersey yang diberikan pun cukup beragam dan di sesuaikan dengan kekhasan dari Negara masing-masing.

Teknologi Terbaru Jersey Buatan Nike

Indonesia sendiri juga merupakan salah satu negara yang menggunakan jersey keluaran dari nike yang akan digunakan dalam banyak event seperti Asian Games 2018 dn juga Piala AFF 2018. Penggunaan apparel ini sebenarnya bukan hal yang baru karena sudah sejak lama Indonesia menggunakannya.

Namun pada tahun ini sedikit lebih terasa istimewa karena sudah sejak tahun 2014 lalu timnas Indonesia belum memiliki desain jersey terbaru. Ya hal ini memang tidak terlepas dari akibat sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA. Untuk kawasan Asia nike juga telah menjalin keterikatan di beberapa negara lain seperti India, Korea Selatan, Singapura, Malaysia dan masih banyak lagi.

Menariknya pada tahun ini apparel asal Oregon mengeluarkan jersey yang memiliki beberapa teknologi terbaru seperti yang di terapkan pada jersey timnas Inggris. Beberapa fitur teknologi terbaru tersebut adalah Fast fit Vaporknit kit yang merupakan sebuah bahan yang bisa memberi kemudahan kecepatan dari performa dan juga estetika dari pemain yang menggunakannya.

Selain itu jersey tersebut juga dilengkapi dengan optimal breathability yang terwujud melalui adanya tekstur lubang terbuka dari rajutan yang ada pada bagian dada dan punggung. Dengan inovasi ini tentu dapat mengalirkan panas dan keringat sehingga bisa membuat penampilan menjadi lebih optimal.

Baca juga: Pilih Mana, Jersey Timnas dengan Apparel Li-Ning Atau Nike?

Inovasi berikutnya yaitu adanya sleek sleeves atau benang yang telah dirancang dan sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa memiliki manfaat bagi kecepatan dari estetika jersey. Kemudian inovasi semakin bertambah dengan penambahan high tech crest yang mampu memiliki pendekatan panas mencapai 64% lebih ringan. Hal ini cukup jauh berbeda jika dibandingkan dengan yang digunakan pada inovasi sebelumnya dan disebut-sebut sebagai yang terbaik dari sebelum-sebelumnya.

Untuk membantu mendukung aliran udara maka mereka juga menggunakan inovasi increased airflow. Dengan penggunaan kain rajutan yang telah direkayasa ini tentu bisa meningkatkan pengaliran udara atau biasanya disebut dengan efek saluran.

Selain inovasi baru pada baju, nike juga menggunakan teknologi pada celana jersey. Inovasinya yaitu better range of motion yang membuat celana tidak memiliki lapisan luar. Dengan demikian akan bisa meminimalisir terjadinya gesekan dan bisa menambah jangkauan gerak dari pemain.

Demikian tadi beberapa inovasi yang baru dikeluarkan, ya kita berharap semoga jersey yang digunakan oleh timnas Indonesia kelak akan mendapatkan inovasi tersebut agar pemain bisa lebih maksimal dengan dukungan jersey yang nyaman. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *