Inspirasi Baju untuk Acara Pernikahan di Gedung

Undangan pernikahan hampir selalu datang di setiap minggu. Akhir pekan yang biasanya untuk liburan dan beristirahat, kerap menjadi aktivitas untuk pergi ke acara pesta pernikahan. Acara pesta pernikahan merupakan acara yang formal. Oleh karena itu dibutuhkan tampilan busana yang rapi dan formal. Beberapa keluarga memilih untuk menggunakan seragam keluarga. Namun Anda tidak mungkin memakai busana yang itu-itu lagi di setiap minggunya. Apalagi jika Anda bertemu teman yang sama.

Acara pesta pernikahan diadakan di berbagai tempat. Ada yang membawa tema garden party dengan melaksanakan resepsi perniahan di taman terbuka. Ada yang memilih mengadakan acara pesta pernikahan di rumah sendiri agar waktu pesta bisa lebih lama. Dan banyak juga yang mengadakan acara pesta pernikahan di gedung, baik siang ataupun malam. Acara pesta pernikahan yang diadakan di gedung membuat kamu ingin tampil lebih maksimal dari biasanya bukan?

Membeli baju baru di setiap minggu juga bukan pilihan yang tepat demi penampilan yang menarik saat kondangan. Anda bisa menampilkan gaya busana yang bagus di setiap harinya tanpa harus menghabiskan biaya terus-terusan untuk membeli pakaian. Banyak model yang bisa Anda gunakan dari memadupadankan berbagai atasan dan bawahan. Baju seragam keluarga yang pernah dipakai di acara pesta pernikahan keluarga pun bisa Anda pakai lagi dengan kesan yang berbeda. Riasan wajah, aksesoris, dan aksesoris pada baju dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk membuat tampilan ke acara pesta pernikahan di setiap minggunya menjadi berbeda.

Beberapa model busana dan cara memadupadankan bisa menjadi inspirasi Anda dalam memilih baju untuk acara pernikahan di gedung. Apa saja gaya busana baju untuk acara pernikahan di gedung?

Simak dalam informasi berikut ini

  • Pakaian Berbahan Satin untuk Wanita

Satin Dress - Shop Silky Dresses Online | Missguided

Pernikahan adalah acara yang cukup formal. Jika pernikahan diadakan di gedung, baik malam hari ataupun siang hari, kamu butuh tampilan yang formal dan elegan. Untuk kamu wanita yang berhijab ataupun tidak, gaun berbahan satin dapat menjadi pillihan kamu sebagai baju untuk acara pernikahan di gedung. Bahan satin ataupun bahan yang terdapat glitternya memberikan kesan lebih elegan dan formal.

Tambahkan kalung berkilau seperti mutiara atau emas dan perak untuk mempercantik tampilan Anda. menggunakan heels juga akan membuat gaun Anda terlihat lebih indah. Pakailah gaun polos tanpa motif dengan warna seleramu. Selain gaun, busana kaftan juga bisa menjadi pilihanmu untuk berpenampilan ke gedung tempat pernikahan berlangsung.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan blus atasan berbahan satin dan dipadupadankan dengan kain batik atau songket. Karena acara pernikahan umumnya berkonsep tradisional, tampilan memakai batik khas Indonesia akan semakin cocok kamu pakai.

  • Kebaya Wanita

Keluarga Budiarto: Kebaya

Terutama untuk acara yang membawa konsep tradisional atau membawa konsep adat salah satu suku di Indonesia, kamu bisa memakai kebaya. Kebaya sangat beragam dengan warna, motif, dan juga model. Ada kebaya encim khas betawi, kebaya kutu baru, kebaya bali, dan juga kebaya kartini. Tampilan kebaya dengan bawahan kain Indonesia seperti batik atau songket membuat kamu terlihat elegan sebagai wanita Indonesia.

Riasan dengan sanggulan pada rambut kamu juga akan membuat penampilan tradisional kamu lebih optimal. Hindari kebaya dengan aksesori tempel yang berlebihan. Menggunakan kebaya berbahan katun atau satin juga sudah cukup untuk kamu sebagai tamu undangan.

 

Itulah inspirasi baju untuk acara pernikahan di gedung. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *