Berani Tampil Beda, Ini Tas Selempang Unik untuk Wanita

Saat ini tentu ada banyak model tas wanita yang beredar. Saking banyaknya, kita mungkin sampai kesulitan dalam memilih dan menentukan model apa yang ingin kita beli. Salah satu jenis tas yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya adalah tas jenis selempang. Tas selempang dinilai praktis karena cukup diselempangkan di bahu serta aman jika dipakai berkendara menggunakan sepeda motor (dengan diselempangkan silang dan ditaruh di depan tentunya). Nah, jika Anda yang ingin tampil berbeda dengan tas selempang unik untuk wanita, Anda bisa membeli tas selempang yang memiliki kearifan lokal Indonesia, misalnya tas rotan Jogja atau bisa juga tas batik.

Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Tas Batik

Siapa yang tidak mengenal batik. Batik adalah kain khas Nusantara dengan berbagai macam motif dan warna yang menarik. Motif dan warna ini biasanya dipengaruhi darimana asal batik tersebut dibuat. Misalnya batik motif mega mendung asal Cirebon atau batik Kawung khas tanah Jawa. Apa jadinya jika kain batik tersebut menjadi salah satu bahan utama pembuatan tas wanita? Ya, saat ini banyak yang mulai melirik peluang bisnis ini. Para pengrajin menggabungkan antara kain batik dengan bahan kulit baik yang kulit asli maupun kulit sintesis. Modelnya pun beraneka ragam. Namun salah satu yang menjadi best seller adalah yang berbentuk tas jinjing namun ada tali panjang yang bisa digunakan untuk disampirkan di bahu.

Tas Rajut

Tren tas rajut sebenarnya mulai terkenal di tahun 2010 an. Tas ini terbuat dari benang rajut yang dirajut secara manual oleh pengrajin. Biasanya pengrajin ini adalah ibu ibu rumah tangga yang diberdayakan oleh Usaha Kecim Menengah Masyarakat (UMKM) di sekitar toko tas rajut ini. Salah satu produsen toko rajut yang terkenal adalah Toko DOWA di Jogja dan Kaboki di daerah Lawang, Malang. Produk yang mereka hasilkan sebenarnya tidak hanya tas, namun juga dompet dan aksesoris kecil lainnya. Namun produk yang paling laris tentu saja tas rajut mereka.

Tas Rotan Bulat Jogja

Ini tas selempang unik untuk wanita yang sekarang lagi kekinian. Banyak yang mulai mencari tas rotan ini karena banyaknya para artis yang menggunakan tas ini. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari tas rotan ini. Namun, karena desainnya yang simpel dan sangat natural, membuat tas ini bisa dipakai untuk padu padan pakaian apapun. Bahkan artis terkenal seperti Raisa pun tidak luput menggunakan tas rotan ini saat berlibur ke Bali bersama suaminya, Hamish Daud. Tertarik kembaran tas dengan Raisa?

Tas Tenun Ikat

Khasanah kebudayaan Nusantara memang tidak perlu diragukan lagi banyaknya. Setiap daerah selalu memiliki kebudayaan yang khas dan berbeda satu dengan yang lainnya. Salah satu jenis kebudayaan yang khas dari daerah Nusa Tenggara adalah kerajinan tenun ikat. Nah, beberapa pengrajin juga melihat tenun ikat ini menjadi sebuah peluang dan mereka mengolahnya menjadi sebuah tas, alih alih dijual sebagai lembaran kain biasa. Trik ini rupanya jitu, karena banyak pula wanita yang lebih berminat dengan produk jadi berupa tas ketimbang lembaran kain. Jadilah saat ini banyak pula yang turut mengembangkan tas yang dimodifikasi dengan sentuhan tenun ikat khas Nusa Tenggara. Tas wanita ini modelnya juga beraneka ragam, tapi lagi lagi yang best seller-nya adalah yang perpaduan antara tas jinjing dengan tali panjang yang bisa diselempangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *