Macam Macam Model Jaket Jeans Wanita

  Dahulu, jaket mungkin hanya berfungsi untuk menghangatkan tubuh saja. Salah satu varian macam -macam jaket adalah jaket jeans. Sebelumnya bahan jeans hanya digunakan untuk celana saja dan biasa digunakan para pekerja tambang. Namun, di era modern ini, semuanya itu berubah. Kombinasi jaket dan jeans telah menciptakan gaya yang modis untuk menyempurnakan penampilan. Ketika berbicara tentang fashion item, jaket jeans merupakan satu item yang gak boleh dilewatkan. Pada awal kemunculannya, jeans atau denim sebenarnya merupakan bahan celana yang dipakai oleh para pekerja tambang. Di masa itu, pekerja tambang menginginkan pakaian yang gak mudah robek dan memiliki kancing berbahan besi. Jadilah kemudian pakaian itu dikenal dengan celana jeans.

Mode terus berkembang sepanjang zaman. Tidak hanya dipakai sebagai material celana, jeans pun berkembang menjadi bahan tas, kemeja, topi, dan pastinya jaket jeans. Jaket jeans wanita digemari wanita karena mampu memberi nuansa muda, gaya, dan kasual sekaligus pada penampilan mereka. lantas bagaimana Anda bisa memilih model – model jaket tersebut. Mari kita simak ulasannya:

  • Sesuaikan dengan Bentuk dan Ukuran Tubuh

Jaket jeans kamu harus sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuhmu. Saat ini, ada banyak banget model jaket jeans yang dijual bagus. Model-model keluaran terbaru pastinya memikat kamu, terutama yang mengikuti tren fashion. Apalagi, jika sudah dipakai oleh model ternama, pasti semakin menarikmu untuk membelinya.

  • Kenali Jenis Jeans

Mengetahui jenis jaket jeans yang dibeli penting karena akan mempengaruhi segala kegiatan yang kamu lakukan. Jaket jeans ringan lebih disukai untuk pemakaian sehari-hari dan jaket jeans tebal banyak digunakan bagi pengendara motor. Sementara itu, model formal disukai oleh para pekerja kantor.

 

  • Pintar Memilih Warna

 

Pintar memilih warna juga menjadi keharusan jika kamu ingin penampilanmu maksimal. Dalam memilih warna jaket jeans, cara termudah adalah menyesuaikan dengan warna rambut. Wanita berambut hitam cocok dengan jaket berwarna gelap, sedangkan pemilik warna rambut terang cocok dengan warna yang lebih terang.

 

  • Pilih Desain Terbaik

 

Tips terakhir adalah memilih desain terbaik. Ada beberapa desain jaket jeans yang disukai, di antaranya adalah model kebesaran atau country, model sempit atau punk, model beritsleting, berkancing, dengan kerah, dan tanpa kerah. Dalam hal ini, bukan berarti kamu harus membeli desain terbaru, termahal, dan terpopuler. Kamu cukup memilih jaket jeans yang sesuai selera dan gayamu. Pilihlah desain yang kamu suka sehingga kenyamanan dalam berpakaian dan bergaya tetap terjamin.

Inspirasi Paduan Busana untuk Jaket Jeans Wanita

Mengetahui tips seputar memilih jaket saja belum cukup untuk mendukung gayamu. Selain tips menentukan jaket yang tepat, kamu juga perlu tahu paduan busana yang tepat untuk dipadukan dengan jaket jeans-mu. Jika sudah, kamu tentu bisa menciptakan style-mu sendiri. Di bawah ini adalah inspirasi paduan busana untuk jaket jeans wanita:

 

  • Kenakan Celana Warna Hitam

 

Inspirasi pertama adalah mengenakan celana hitam sebagai paduan jaket jeans kamu. Pada dasarnya, memakai warna gelap akan menyamarkan bagian tubuhmu sehingga tampak slim. Dengan jaket jeans berwarna terang di bagian atas, celana jeans hitam di bagian bawah dan ditambah kaos oblong, kamu sudah berhasil menciptakan satu style klasik yang tampak santai. Gaya ini cocok untuk hangout bagi kamu yang anti ribet.

 

  • Padukan dengan Gaun

 

Jaket jeans dengan gaun ini bisa dikatakan style terbaru juga. Gaya kasual dengan sedikit sentuhan girly bisa kamu ciptakan dengan memadukan keduanya. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan maxi dress berwarna hitam dengan jaket jeans berwarna biru.

Model – Model Jaket

 

  • Janis Faux Denim Snap Jacket

 

Janis Faux Denim Snap Jacket merupakan jaket jeans dengan detail hem putih. Model jaket sendiri dilengkapi kancing depan metalik. Terbuat dari material polyester dan spandex ditambah finishing denim, jaket jeans ini merupakan pilihan tepat untuk kamu yang banyak bergerak.

 

  • Point One VANIA Denim Jacket

 

Point One ini merupakan salah satu clothing line yang fokus dengan segala jenis busana berbahan denim, salah satunya tentu jaket jeans untuk wanita. Kami merekomendasikan Point One VANIA Denim Jacket untuk kamu yang pengen tampil kasual dengan gaya edgy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *