Jenis Celana Kulot Motif untuk Gaya Busana Terkinimu!

Akhir-akhir ini, celana kulot terutama jenis celana kulot motif tengah menjadi tren. Hal ini dikarenakan selain unik, jenis celana tersebut memiliki beragam jenis mulai dari celana panjang hingga celana pendek sehingga menjadi digemari oleh berbagai kalangan perempuan. Dari segi bahan, celana kulot ternyata terbuat dari bahan-bahan kain yang beragam yakni mulai dari katun, satin, denim dan lain sebagainya. Dari segi model, celana kulot sendiri terdiri dari beberapa jenis yakni kulot panjang maupun pendek, celana plisket, kulot denim, dan kulot bersabuk.

  1. Long culotte

Jenis celana kulot yang pertama adalah celana kulot panjang. Model celana ini panjangnya dapat berukuran hingga mencapai mata kaki. Apabila kamu tertarik untuk membeli model ini, kamu dapat memadukannya dengan atasan kaos polos atau kemeja senada.

Dalam kegiatan yang lebih santai, celana kulot panjang dapat juga dipadukan dengan piyama yang digunakan sehari-hari. Pada variannya, celana kulot jenis ini juga tersedia dalam ukuran pendek serta terdapat pula celana kulot motif yang dapat dipadupadankan dengan atasan polos berbahan apa saja.

  1. Pleated culotte

Salah satu jenis kulot yang digemari adalah celana plisket kulot. Selain karena keunikannya, alasan lain dari digemarinya jenis celana ini adalah bahwa bahan plisket adalah bahan yang lembut serta jatuh di kaki namun terkesan mewah. Bahan tersebut juga akan menutupi bentuk kaki asli pemakainya tanpa membuat si pemakai terlihat lebih lebar atau lebih gemuk. Sangat sesuai dengan postur orang ASIA bukan?

Kini, celana kulot motif telah banyak beredar variasinya di pasaran. Tak hanya celana panjang atau pendek saja, namun beragam model dan padu padan berikut dapat menjadi inspirasi yang dapat kamu coba di rumah!

  1. Denim culotte

Selain dipergunakan untuk membuat celana atau jaket, bahan denim juga dapat dibuat sebagai celana kulot. Pada umumnya orang-orang akan menyebutnya sebagai kulot jeans. Untuk tampilan kasual, celana kulot jeans ini dapat dipadukan dengan atasan polos seperti kaos polos, atau memadukannya dengan atasan bercorak seperti outer bermotif garis horizontal dan kemeja lengan panjang bergaris.

Kelebihan dari bahan denim sebagai celana kulot adalah, penggunanya tidak akan kepanasan karena tekstur dari bahan denim itu sendiri adalah ringan dan menyerap keringat.

  1. Belted culotte

Salah satu jenis kulot yang terbaru adalah belted culotte atau kulot bersabuk. Jenis kulot ini biasanya disertai dengan ikat pinggang yang terbuat dari kain yang senada dengan warna kulot. Kain tersebut dapat diikat dan dibentuk pita pada bagian pinggang kulot. Varian kulot yang terbaru ini sangatlah menarik perhatian. Hal tersebut dikarenakan penambahan aksen ikat pinggang membuat celana kulot lebih terlihat feminin serta modis bagi pemakainya.

Sebagai saran, jenis atasan yang dapat digunakan untuk jenis kulot ini salah satunya adalah atasan busana model crop top atau atasan yang dapat dimasukkan ke dalam celana kulot. Contoh dari atasan crop top adalah kemeja baik lengan panjang maupun lengan pendek dan long sleeve neck top.

Dalam hal perawatan kain, celana kulot merupakan celana yang pada bagian bawahnya biasanya berukuran hingga menyentuh mata kaki, maka perhatian penuh saat pencucian harus tertuju pada daerah ini. Selain itu, jangan menyikat terlalu keras agar tekstur celana tidak rusak.

Demikianlah ulasan beberapa jenis kulot motif yang dapat menjadi inspirasi busana sehari-harimu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *