Celana Kulot

Berbicara tentang tren pakaian wanita seolah tak ada habisnya. Perubahan tren akan selalu terjadi dari tahun ke tahun. Setiap tahun ada saja model busana baru yang membuat para wanita penasaran untuk mencobanya. Biasanya para artis atau model lah yang menjadi trend setter dari perubahan gaya berbusana tersebut.

Tahun ini, khususnya di Indonesia, nampaknya celana kulot lah yang tengah menjadi tren. Celana kulot semakin naik daun seiring dengan semakin banyaknya wanita yang memutuskan untuk berhijab. Celana kulot memang tak secara khusus diciptakan untuk mereka yang berhijab. Namun bentuk celana yang panjang dan lebar hingga dapat menutupi aurat dan lekuk tubuh menjadikan model celana wanita yang satu ini sangat sesuai untuk dikenakan mereka yang berhijab.

Ada banyak macam celana kulot yang dapat ditemukan di toko toko pakaian. Mulai dari celana kulot pendek hingga panjang. Celana ini juga kerap dijadikan pilihan bagi mereka yang merasa kurang nyaman mengenakan celana jeans. Kulot memang terbuat dari bahan yang lebih ringan dan tidak ketat, sehingga membuat penggunanya merasa nyaman dan lebih leluasa untuk bergerak.

Setidaknya ada 5 jenis celana kulot yang populer di Indonesia, yakni kulot plisket, baggy, white, fringe dan printed. Kelima jenis celana kulot tersebut cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk kegiatan formal maupun non formal. Namun tentu saja harus dipadukan dengan atasan yang tepat pula.

Celana kulot plisket adalah salah satu jenis celana yang paling banyak digunakan untuk melengkapi kebutuhan busana formal. Jenis celana kulot yang satu ini cocok digunakan untuk berkuliah, pergi ke kantor, sekedar pergi bersantai bersama teman dan keluarga atau bahkan menghadiri pesta seperti undangan pernikahan atau ulang tahun. Desain pada celana ini juga akan membuat tampilan Anda terlihat unik.

Plisket adalah jenis celana kulot yang memiliki aksen lipitan di sepanjang celana. Lipitan yang ada biasanya memiliki ukuran yang kecil dengan bentuk memanjang dari bagian atas hingga bawah celana. Kebanyakan celana plisket ini berukuran panjang atau 3 per 4. Meskipun ada, namun kulot plisket berukuran pendek agak jarang ditemukan.

Bagi Anda yang membutuhkan motif batik, tak usah khawatir karena ada pula kulot yang memiliki desain di seluruh bagian celananya. Celana kulot batik biasanya dibuat dengan cara printing. Printed kulot bermotif batik sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara acara formal. Untuk ukuran, tersedia dari ukuran pendek hingga panjang. Celana yang 1 ini dapat dengan mudah ditemukan di toko toko pakaian, baik online maupun offline. Selain motif batik, masih banyak motif printed kulot lain yang bisa Anda pilih dan padu padankan dengan pelengkap busana lainnya.

Celana kulot nampaknya cocok digunakan oleh siapa saja, terutama oleh mereka yang memiliki tubuh jenjang. Jika sekedar digunakan untuk bersantai, Anda cukup memadukannya dengan atasan kaos. Jika hendak menghadiri acara formal, padanan yang paling sesuai adalah kemeja atau atasan lain yang dapat menambahkan kesan formal.

Harga celana kulot juga cukup bersahabat. Rentang harganya berkisar antara 60 ribu hingga 250 ribu rupiah, tergantung model dan bahan yang digunakan. Mengingat model dan motif kulot yang beragam, serta sifatnya yang fleksibel untuk melengkapi berbagai kebutuhan busana, rasanya jenis celana yang 1 ini harus ada di dalam koleksi pakaian Anda. Segera lengkapi koleksi busana Anda dengan berburu celana kulot kesukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *