Guys, Perhatikan Tips Berikut untuk Tahu Mana Jaket Kulit Garut Asli!

Kamu tahu nggak sih guys, kalau jaket juga termasuk pada salah satu item fashion yang juga sering banget dicari. Pasalnya, jaket dan terlebih jaket kulit, selalu mampu menyumbang keharmonisan dalam cara berpakaian kita. Selain simpel dan terkenal lebih awet, jaket kulit memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya loh, yaitu sebagai penahan angin yang dengan serta merta lewat begitu saja. Nah, bagi kamu yang memang ingin tampil gaya, kamu bisa memasukkan jaket kulit ke dalam wishlist belanjaan kamu. Tapi ingat ya, terkadang merawat tak semudah saat membelinya. Untuk jaket kulit, hal yang terpenting juga kamu harus tahu guys bagaimana caranya untuk merawat jaket kulit dengan baik. Yah, alih alih supaya jaket bisa lebih tahan lama, toh akan juga bermanfaat untuk mendukung penampilan kamu yang kece bukan?

Bagi kamu yang sudah dapat dikatakan sebagai penggemar jaket kulit, pastinya kamu sudah tahu dong ya cara memastikan bahwa itu jaket kulit asli atau bukan. Misalnya saja kamu harus memastikan bahwa jaket kulit tersebut memang asli dari kulit dan dalam proses penyamakan kulit secara benar, tentunya hasilnya akan bagus. Namun, bila saja jaket kulit tersebut memang berbahan asli kulit, namun cara pemrosesannya kurang baik, ya bisa dikatakan hasilnya pun juga kurang baik.

Apalagi di Indonesia, jaket kulit Garut asli juga bisa dibilang cukup terkenal dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, bagi kamu nih yang masih awam dengan dunia jaket kulit, kamu bisa ikuti beberapa tips yang bisa kamu pastikan dalam memilih jaket kulit.

Jangan terburu buru, santai aja guys!

Sebelum kalian tahu tips membedakan mana jaket kulit yang asli dengan yang imitasi, beberapa poin kelebihan jaket kulit bisa nih untuk re-share, di antaranya:

  1. Jaket kulit memang pada dasarnya memiliki sifat yang kuat, tidak mudah ditembus oleh angin, apalagi saat cuaca sedang tidak menentu di musim pancaroba seperti sekarang. Tentunya cocok untuk menghalangi angin yang akan masuk ke dalam tubuh.
  2. Jaket kulit memiliki kelebihan yang daya serap keringat yang cukup baik.
  3. Walau terkenal dengan modelnya yang tak banyak, jaket kulit selalu tidak ketinggalan zaman untuk digunakan.
  4. Dapat dikenakan dalam berbagai cuaca dan suasana yang ada, tentunya ini akan lebih serbaguna kan ya?

 

Lalu, ini dia cara membedakannya!

  1. Teliti sebelum membeli, kamu juga harus mengetahui asal bahan dari jaket kulit Garut asli yang ingin kamu beli. Apakah memang berbahan kulit domba atau kulit sapi. Kamu juga bisa rasakan tekstur kulitnya yang biasanya lembut atau tidak kaku, bila jaket kulit asli tentu akan memiliki aroma khas nya tersendiri. Namun, jika imitasi atau sintetis, tentunya akan memiliki aroma seperti plastik.
  2. Hati hati juga jika tampilan jaket yang terlalu mengkilap, tentunya jaket kulit yang asli warnanya tidak terlalu mengkilap dan juga tidak berat saat dikenakan.
  3. Pilihlah model yang sederhana, classic, namun tetap edgy. Yang selalu cocok dikenakan untuk segala macam nuansa maupun acara.
  4. Cek and ricek harganya. Bila terlalu jauh harganya dibawah harga pasaran jaket kulit, maka dapat dipastikan bahwa bahan dari jaket kulit tersebut bukan merupakan kulit asli.
  5. Cek tepi potongan bahannya. Kamu bisa periksa bagian pinggir atau tepi bahan jaket, dari sanalah akan terlihat bekas serat dan lapisan bahannya. Jika jaket yang terbuat bukan dari kulit asli atau semi kulit, tentunya pada bagian tepi akan terlihat sempurna.
  6. Ada sih cara yang lebih ekstrem untuk mengetahui jaket kulit tersebut asli atau imitasi. Yaitu dengan cara membakar sebagiannya, guys. Jika memang jaket kulit imitasi tentunya jaket akan meleleh dengan cepat, beda dengan jaket kulit yang asli.
  7. Biasanya sih jaket kulit yang asli selalu menyertakan garansi produknya.

Tapi ingat, setelah memilih dan membeli jaket kulit, kamu jangan lupakan cara merawat jaket kulit asli ya guys agar tetap awet paripurna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *