Persiapan Wisuda, Mulai Makeup Wisuda Natural Hingga Alas Kaki

Persiapan Wisuda, Mulai Makeup Wisuda Natural Hingga Alas Kaki

Setelah sekian lama berkutat dalam dunia kampus, sudah pasti momen wisuda dan menjadi sarjana menjadi impian setiap mahasiswa. Menyambut momen penting dalam hidup tersebut, diperlukan banyak persiapan agar hasilnya maksimal. Beberapa calon wisudawati mempersiapkan baju terbaik yang mereka miliki. Tidak jarang yang memilih untuk menjahitkan baju sendiri dibandingkan harus menyewa. Mereka mencari inspirasi kebaya modern yang cocok untuk digunakan saat wisuda lewat berbagai media, misalnya Instagram.

Selain mempersiapkan kebaya modern, kira kira ada hal apa lagi sih yang harus disiapkan untuk momen istimewa ini?

Berikut beberapa daftar yang harus kalian siapkan!

Kebaya

Sudah menjadi sebuah tradisi jika saat wisuda, para wisudawati menggunakan kebaya setelan lengkap. Hal ini juga jangan sampai luput dipersiapkan. Jika kamu ada budget lebih, kamu bisa menjahitkan kebaya baru untuk kamu gunakan saat wisuda. Nantinya, kebaya itu selain bisa untuk kenang kenangan, tetapi juga bisa untuk dikenakan lagi di momen lain.

Tapi jika kamu tidak mau ribet atau memang sedang berhemat, tidak ada salahnya untuk menyewa saja soal busana kebaya ini. Datangi tempat persewaan kebaya terdekat dari lokasimu. Biasanya yang memiliki persewaan kebaya ini adalah salon rias pengantin. Jangan khawatir untuk model kebayanya. Seiring dengan perkembangan zaman, model kebaya saat ini juga sudah banyak mengalami perubahan dan menjadi lebih modern.


Makeup

Setiap perempuan pasti dong ingin terlihat cantik. Apalagi saat wisuda, kalian lah bintangnya. Maju ke depan podium kemudian bersalaman dengan rektor. Kemudian yang tidak akan ketinggalan tentu momen berfoto bersama. Baik itu dengan dosen, keluarga, kerabat, dan juga teman teman. Bahkan banyak juga yang mengantre berfoto di studio agar mendapatkan dokumentasi yg baik. Agar penampilan kalian maksimal cantiknya, salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah makeup.

Wisuda biasanya diadakan saat siang hari, oleh karena itu kalian bisa memilih jenis makeup wisuda natural. Makeup wisuda natural ini akan membuatmu terlihat segar tanpa berlebihan. Jika kalian memiliki kemampuan untuk berdandan sendiri, tentu tidak akan menjadi masalah. Namun jika tidak percaya diri atau memang sama sekali tidak lihai memainkan kuas untuk wajah, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa makeup artist untuk menyulapmu menjadi wisudawati tercantik.

Hijab do atau hair do

Setelah menentukan make up, kamu juga harus menentukan tatanan rambut atau hijab yang akan kamu kenakan, terutama jika kamu berencana untuk berdandan sendiri. Cobalah untuk mencari berbagai referensi model rambut yang cocok untuk digunakan dengan busanamu. Selain itu, coba pelajari melalui tutorial pembuatan model rambut atau hijab jika kamu sudah menemukan yang cocok. Untuk model rambut yang saat ini sedang banyak digemari adalah model sanggul dan kepang modern. Sanggulnya pun sebenarnya hanya cepol kecil yang terbuat dari rambut sendiri. Sedangkan untuk model hijab, saat ini lebih banyak yang memilih untuk menggunakan hijab dengan model simpel.

High heels

Terakhir, untuk penyempurna penampilanmu saat wisuda, kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan alas kaki yang tepat. Ngga mungkin dong kamu pakai baju kebaya dan sudah berdandan cantik, tapi alas kakinya sandal jepit? Nah, untuk acar se-formal wisuda, kamu lebih baik menggunakan sepatu dengan hak tinggi atau sering disebut high heels. Selain modelnya yang cantik, kamu juga akan terlihat lebih anggun. Namun jika tidak terbiasa, setidaknya gunakanlah alas kaki jenis wedges.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *