Perlancar Karier Atletmu dengan Ketahui Penyebab BauSepatu Milikmu


Hal apa yang paling sering membuatmu kecewa sebagai seorang atlet? Apakah kekalahan atau ketidakberhasilanmu memberi kontribusi? Atau jangan-jangan malah karena masalah bau pada sepatu. Ya, sebagai atlet, apapun cabang olahragamu, kamu pasti mengenakan sepatu. Itulah yang menyebabkan hal-hal mengganggu seperti bau sepatu jadi sesuatu yang tidak bisa dihindari. Sulit juga, ya, sudah harus jaga kondisi tubuh untuk pertandingan, kamu juga harus tahu cara menghilangkan bau sepatu. Ya, tapi mau bagaimana lagi, boleh dibilang menjadi atlet juga berarti harus siap menemui berbagai risiko seperti halnya bau sepatu. Untuk itu,  kamu memang harus piawai menghilangkan bau sepatu milikmu, biar tidak menjadi halangan bagimu untuk tampil maksimal, karena menjadi atlet berarti harus penuh percaya diri.

Kenapa penting percaya diri sebagai atlet? Coba bayangkan, kalau kamu berada pada kondisi mental yang optimal, pasti kamu bisa mencapai hasil yang maksimal. Misalnya kamu seorang atlet lari, catatan larimu ketika berada di kondisi fisik dan mental yang optimal pasti akan sangat baik, ketimbang hanya kondisi fisik saja yang optimal. Atau kamu seorang atlet panahan, ketika fisik dan mentalmu optimal, besar kemungkinan kamu bisa mencapai target dengan nilai sempurna, tapi ketika mentalmu sedang drop, bisa-bisa kamu malah gagal total.

Ya, harus disadari kondisi mental akan sangat berpengaruh ke kondisi fisik seorang atlet. Untuk itu menjaga kondisi mental sangat penting; dan untuk mencapai kondisi mental prima itu kamu harus percaya dengan dirimu sendiri, yang berarti permasalahan seperti bau sepatu seharusnya bisa kamu antisipasi.

Tapi, memang seserius apa sih masalah sepatu bau? Boleh dibilang cukup serius. Kamu bisa mendapat image buruk dari kawan dan lawan apabila membiarkan sepatumu terus-terusan bau. Kalau sudah begini, tidak akan ada yang menghormatimu, alhasil kamu jadi luntang lantung karena tidak ada kawan yang mau berbagi denganmu, dan tidak ada musuh yang menganggapmu serius.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui penyebab bau sepatu yang kamu gunakan. Dengan mengetahui penyebab bau sepatu, kamu akan bisa mengantisipasi atau membersihkan sepatumu supaya tidak bau dan kamu bisa berkegiatan dengan penuh percaya diri. Untuk membantumu, kami telah menyiapkan beberapa penyebab sepatumu berbau sehingga bisa kamu cari solusinya, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Terlalu Sering Dipakai

Ada kemungkinan kamu terlalu sering memakai sepatumu. Ya, memang sih sebagai atlet kamu sebaiknya memiliki cukup banyak sepatu, karena selain untuk mengantisipasi kerusakan sepatu, kamu juga bisa menjaga kondisi sepatumu. Sialnya, kalau kamu seorang atlet muda atau atlet amatir, kamu bisa jadi tidak memliki persediaan sepatu yang cukup karena belum memiliki biaya.

 Tapi, bagaimanapun, jangan terlalu sering memakai sepatu yang sama, karena kamu akan membuat sepatumu tidak bisa memiliki sirkulasi udara. Bisa juga kamu salah prosedur ketika mencuci sepatumu. Berbeda dengan baju atau bahan pakaian lain yang bisa direndam ke dalam air untuk membersihkannya, sepatu tidak bisa diperlakukan seperti itu. Ada prosedur mencuci yang berbeda di tiap sepatu. Apabila kamu mencuci sepatu seperti mencuci baju, sepatu bisa tidak kering dan berujung pada bau di sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *