Ngga Perlu Tutorial Hijab Aneh Aneh, Contek OOTD ala Mega Iskanti Berikut!


Sebagai seorang muslimah, kita tetap tidak ingin ketinggalan soal fashion. Menggunakan hijab tidak akan menghalangi kita untuk tetap tampil keren dan stylish. Nah, terkadang kita merasa buntu soal inspirasi hijab casual style. Tapi jangan khawatir, kamu bisa contek mix and match baju kasual sehari hari a la hijabers cantik asal Bandung, Mega Iskanti. Tanpa perlu tutorial hijab yang aneh aneh, padu padan berikut sangat bisa kamu pakai untuk outfit of the day-mu (OOTD).

Akhir akhir ini baju jenis jumpsuit kembali booming. Jumpsuit adalah salah satu jenis baju berupa overall, yaitu bagian atas dan celana bawahan menjadi satu. Salah satu ciri jumpsuit adalah penggunaan model baju yang tidak ketat. Gaya jumsuit ini awalnya dipakai oleh para kaum adam untuk bertani. Namun namanya juga fashion, jumpsuit kini menjadi salah satu must have item untuk koleksi busana. Nah, Mega menggunakan jumpsuit berwarna biru dongker atau navy yang kemudian masih menggunakan baju dalam lengan panjang berwarna putih. Agar tidak terkesan monoton, Mega menggunakan hijab bermotif dengan warna senada.

Gaya kasual Mega yang bisa dicontek lagi adalah yang satu ini. Mega menggunakan setelan kemeja putih dan rok. Rok lipit atau pleated skirt memang sedang nge –tren. Rok ini tidak terlalu lebar seperti model payung, namun juga tidak sempit seperti rok span sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak lebih bebas. Meski Mega menggunakan kemeja putih biasa, agar tidak terlihat membosankan, Mega menambahkan ikat pinggang (belt) berukuran kecil untuk mempermanis penampilannya. Penampilan Mega yang seperti ini sangat oke baik digunakan untuk pergi santai ke mall maupun dipakai kerja atau kuliah.

Outer termasuk salah satu must have item karena mampu membuat tampilan fashion baru untuk fashion item yang lama menjadi tampak baru dengan penambahan outer. Nah, contohnya adalah OOTD Mega Iskanti kali ini, dia menggunakan outer. Outer mampu membuat kesan fresh dengan outfit awal Mega yang hanya kemeja putih dengan celana hitam. Mega menggunakan outer berwarna khaki atau krem muda, sangat cantik dipadukan dengan kemeha putih dengan lenga berbentuk lonceng. Selain itu, Mega juga menambahkan kalung untuk pemanis penampilannya. Siapa yang terinspirasi dengan OOTD ini?

Salah satu model pakaian yang terfavorit bagi sebagian besar para muslimah adalah model tunik. Nah, Mega pun juga tidak ketinggalan untuk menggunakan baju model tunik untuk pilihan pakaian sehari harinya. Tunik adalah jenis pakaian biasanya berbahan kain katun yang panjangnya mencapai lutut. Pada pilihan model tunik yang dipakai oleh Mega kali ini memiliki aksen pita rempel yang menempel sepanjang bahu salah satu sisi berderet ke bawah hingga bagian dada. Pemakaian tunik memang lebih cocok jika dipadukan dengan celana model slim fit.

Model OOTD Mega Iskanti terakhir yang bisa kamu contek adalah menggunakan celana motif batik saat dipakai bersantai. Celana motif batik ini tentu tidak sama ya dengan celana batik yang biasa dipakai di rumah. Hal ini terlihat dari modelnya yang unik yaitu terdapat pita pada bagian pinggangnya dan motif rang rang yang unik. Celana batik ini dipadukan dengan kemeja putih polos dengan model peplum serta kerudung pashmina berwarna hitam.


Nah, itu dia beberapa OOTD a la Mega yang bisa jadi inspirasimu. Gimana? Percaya kan kalau tampil stylish tidak perlu aneka macam tutorial hijab? Untuk inspirasi tampilan a la Korean Girl, kamu bisa klik tautan berikut https://review.bukalapak.com/fashion/7-inspirasi-outfit-hijab-ala-korea-agar-semakin-stylish-saat-ootd-3366.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *