Home Blog Motor dan Sepeda Listrik Solusi Transportasi Ramah Lingkungan

Motor dan Sepeda Listrik Solusi Transportasi Ramah Lingkungan

by Erin Nuzulia

( Foto : Bukalapak )

Belum bisa menyetir mobil ataupun motor seringkali menjadi bahan candaan bagi teman-teman terdekat, setidaknya itu yang saya alami. Walaupun sudah les mengemudi tetap saja belum bisa memang dalam hal ini keberanian berperan jauh lebih besar. Itulah mengapa akhirnya saya dan mungkin beberapa ibu muda lainnya yang senasib lebih memilih untuk mencari sepeda listrik. Dengan berbagai model trendy dan harga sepeda listrik yang terjangkau membuat keputusan ini rasanya tidak terlalu sulit untuk dipertimbangkan.

Manfaat Sepeda Listrik

Sepeda listrik merupakan pilihan yang tepat bagi konsumen yang hanya membutuhkan transportasi untuk jarak dekat. Seperti sekedar ke pasar, antar jemput anak ke sekolah yang hanya berjarak beberapa blok, atau mungkin untuk bolak-balik ke mini market depan kompleks rumah. Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan bagi yang ingin menggunakannya untuk jarak yang cukup jauh, karena dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik dapat menempuh perjalanan hingga 50 km. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga penuh adalah 3 jam. Sangat ekonimis khan ?!

Syarat Mengendarai

Syarat untuk mengendarai sepeda listrik juga relatif mudah. Dikarenakan memiliki cc yang rendah maka penggunanya tidak diharuskan memiliki SIM. Selama bisa menjaga keseimbangan seperti mengendarai sepeda biasa, siapapun bisa mengendarainya kapanpun dan dimanapun. Walaupun begitu kelengkapan keamanan seperti helm disarankan tetap digunakan lho ya!

( Foto : Selis)

Saat ini terdapat beberapa pilihan sepeda listrik, dengan design yang tak kalah keren dari sepeda motor. Salah satunya adalah sepeda listrik Selis. Di dalam website resminya yaitu www.selis.co.id, Selis memamerkan tiga jenis sepeda motornya, yaitu E-Bycycle, E-Motor Bike, dan E-Sport. E-Bycycle adalah sepeda listrik dengan design cantik yang cocok sekali untuk para ibu-ibu muda beraktivitas di sekitar rumah. Sedangkan untuk tipe E-Motor Bike memiliki rancangan yang gagah, dan cocok untuk para konsumen yang beraktivitas cukup jauh. Pemilihan produk ini tepat sekali untuk mengurangi polusi udara yang sudah mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Dan yang terakhir adalah E-Sport, melalui tipe sepeda listrik ini, Selis ingin memfasilitasi para penggiat olah raga sepeda gunung. Tenaga listrik yang diperuntukan sebagai tenaga cadangan dapat meringankan beban perjalanan.

Baca Juga >>  Perhatikan Bagian-Bagian Ini Ketika Kamu Hendak Membeli Helm Sepeda

Harga Sepeda Listrik

Berbagai tipe sepeda motor keluaran Selis di atas memiliki berbagai pilihan harga. Untuk tipe E-Bycycle terdapat 6 pilihan harga, mulai dari Rp. 5.400.000,- sampai Rp. 8.400.000,-.  Sedangkan untuk tipe E-Motor Bike terdapat delapan pilihan harga yang berbeda tipis dengan harga sepeda motor berbahan bakar bensin. Kedelapan pilihan harga E-Motor Bike mulai dari Rp. 13.800.000,- sampai dengan Rp. 20.800.000,-. Terakhir, ada 4 pilihan harga untuk produk E-Sport, mulai dari harga Rp. 4.500.000,- sampai dengan Rp. 17.650.000,-.

Harga yang beragam dan relative tidak berbeda jauh dengan motor berbagan bakar bensin, rasanya sepeda listrik layak untuk dijadikan alternative transportasi. Bahkan mungkin solusi transportasi ramah lingkungan yang sedang dibutuhkan dalam kondisi tingkat polusi tinggi seperti saat ini. Jika suatu saat konsumen ingin mengganti ke tipe lainnya karena bosan, e-commerce seperti bukalapak bisa menjadi media yang tepat untuk beli maupun jual sepeda listrik secara online.

Bagaimana apakah anda siap beralih ke produk transportasi listrik ? sepertinya perlu dipertimbangkan, tidak hanya karena harganya yang murah tapi juga untuk bumi yang lebih sehat dan bebes polusi.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More