Home Baju Jersey Wow Ini Dia Jersey Aneh & Jelek Di Dunia

Wow Ini Dia Jersey Aneh & Jelek Di Dunia

by Gary Mason

Jersey Aneh – Jersey sebuah klub sepakbola memang menandakan identitas, dan kepercayaan diri sang pemain. Logo klub dan sponsor yang terpasang pada jersey pasti akan memperkuat sebuah jersey sepakbola tersebut. Namun, ada beberapa jersey sepakbola beberapa tahun terakhir ini, yang sedikit agak aneh, dan bahkan jelek menurut beberapa pengamat. Aneh, karena desain jersey tersebut jauh dari harapan fans mereka.

Berikut ini adalah beberapa jersey aneh & jelek dalam dunia sepakbola:

  • Sunderland

​Kostum kiper Sunderland untuk musim 1994/95 ini sepintas terlihat seperti batik atau kain tenun. Sulit dibayangkan ada pemain yang merasa nyaman memakai kostum warna-warni seperti beberapa potong kain disatukan ini.

  • Bochum

Kostum yang satu ini mungkin terinspirasi keragaman etnis atau ras dalam timnya. Tapi bisa juga ada dua desainer yang tugasnya mirip pembuat pahatan cerita di Candi Borobudur.

Satu orang diberi ruang sisi kiri, satu lagi mendapat jatah sisi kanan. Untuk Borobudur berlangsung sukses, sedangkan desainer kostum Bochum ini gagal total. Perpaduannya tidak masuk akan sama sekali.

  • Colorado Caribous

Niatnya pasti ingin menyatukan sepak bola dengan olahraga khas koboi, rodeo. Tapi hasilnya parah sekali. Bagian atas seperti tank top cewe-cewek masa kini atau penari hula-hula barangkali.

Setidaknya ada pelajaran yang bisa dipetik, yaitu bahwa sepak bola dan rodeo adalah dua hal yang berbeda dan tak mungkin disatukan.

  • SC Heerenvee

​Apa hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda ketika melihat pemain dengan kostum seperti ini? Pendapat orang mungkin berbeda-beda tergantung pengalaman pribadinya.

  • Juventus

Kostum tahun 2011 ini mencoba memlih warna yang diharapkan memberi kejutan, merah jambu, pink.

Warna kaus dan perpaduan dengan gambar bintang hitam malah mirip biskuit. Agak masuk akal seandainya kostum ini turut disponsori oleh Sanrio atau Hello Kitty. Barbie juga bisalah.

  • Manchester United 1990

​Manchester United pun tidak lolos dari ‘dosa’ desain masa lalu. Ini adalah kostum tandang United tahun 1990-an. Sepertinya tren desain ketika itu memang seperti ini. United juga pernah meluncurkan kostum seperti batik berwarna biru di era yang sama. Agak mengherankan mengingat mereka adalah tim berjulukan The Red Devils (Si Setan Merah). Mana setannya? Mana merahnya?

  • Rosario Central

​Mungkin jersey aneh ini bisa menjadi bintang utama dari parade kostum-kostum terburuk sepanjang masa. Pria berkumis dalam gambar ini adalah Alberto Olmedo (bukan Thomson and Thompson dari komik Tintin), mendiang komedian terkenal di Argentina yang kabarnya juga suporter setia Rosario. Desain kostum aneh ini tampaknya bukan resmi dari klub. Tapi desain kostum Rosario biasanya juga tidak terlalu keren

 

Baca Juga >>  Tips Mudah Membedakan Jersey Chelsea yang Asli dan Palsu

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More